Iklan

April 30, 2022, 15:44 WIB
Last Updated 2022-04-30T22:44:07Z
MitraUtama

James Sumendap Panglima Panji Yosua GMIM


Jurnal,Mitra - Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM Pnt Ir Maurits Mantiri melantik dan mengambil sumpah janji James Sumendap SH.MH sebagai Panglima Panji Yosua GMIM periode 2022-2027.


Pelantikan tersebut digelar di GMIM Saitun Palelon, Wilayah Modoinding, Minahasa Selatan, Sabtu (30/04/22).


Usai dilantik, Maurits Mantiri yang juga Panglima Tertinggi Panji Yosua GMIM langsung meyerahkan pataka sebagai lambang kebesaran Panji Yosua kepada James Sumendap.


Dalam kesempatan tersebut James Sumendap berjanji akan mengayomi, menjaga dan melindungi Panji Yosua terutama mengedepankan dan meningkatkan pelayanan kepada jemaat.


“Saya berjanji akan terus menjaga eksistensi Panji Yosua, agar lebih mengedepankan pelayanan di semua tingkatan jemaat,” ujar Bupati Mitra sebagai panglima panji yosua saat ini.


Sumendap meyakini Panji Yosua akan terus besar dan berkembang dan menjadi organisasi teladan baik bagi GMIM sendiri maupun organisasi gereja lain. Untuk mewujudkan itu perlu adanya persatuan, kesatuan serta membentuk sinergitas semua baik pengurus maupun anggota Panji Yosua.


“Mari kita sama-sama menjaga dan membangun Panji Yosua agar menjadi besar dan menjadi teladan. Kita Kibarkan, Kobarkan, dan Kabarkan,”tutur Gladiator Mitra ini.


Sebelum pelantikan dilaksanakan Ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM Hein Arina, dihadiri sejumlah pejabat serta undangan pria kaum bapa serta pengurus Panji Yosua di 150 jemaat yang tersebar di tanah Minahasa.(hak)