Iklan

April 10, 2022, 18:16 WIB
Last Updated 2022-04-11T01:16:31Z
Minsel

Wabup Rembang Hadiri Pencanangan Molinow Sebagai Desa Wisata


Jurnal, Minsel - Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang hadir mewakili Bupati Minahasa Selatan dalam pencanangan Desa molinow sebagai desa wisata & peresmian objek wisata Tanjung Molinow di Desa Molinow di Kecamatan Tenga 

Jumat (8/4/2022).

Dalam acara peresmian tersebut diihadiri Sub Kordinator Perencanaan Kementrian Parawisata Franky Hitipiew, anggota DPRD Minsel Franky Lengkey, Kadis Parawisata Evert F. Kawalo SE, Camat Tenga Petrus Ulaan ST bersama unsur FORKOPIMCA Kecamatan Tenga , Kadis PUTR Minsel  Royke R Durant ST, MT, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupateb Minsel Meity N. Tumbuan, S.Pd, M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan Hendrie Lumapow, SH, M.Si .

Pariwisata adalah salah satu industri yang dapat menopang pergerakan ekonomi indonesia termasuk di dalamnya kabupaten Minahasa Selatan dimana pengembangannya akan terus kita lakukan guna meningkatkan kuantitas kunjungan wisatawan baik lokal dan juga diharapkan wisatawan mancanegara. Salah satu pariwisata yang menarik dan memiliki potensi besar untuk terus kita kembangkan kedepannya adalah budaya dan tradisi yang mengedepankan kearifan lokal sebagai daya tarik wisatawan. 

Dalam sambutannya wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt Petra Yani Rembang menyampaikan Pemkab Minsel menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada segenap panitia pelaksana agar kegiatan ini bisa terlaksana. Visi dari Kabupaten Minahasa Selatan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor agribisnis dan pariwisata oleh karenanya dengan adanya Desa wisata Molinow di pantai tanjung molinow sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di Minahasa Selatan  Diharapkan mampu juga untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan." Tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung baik domestik dan diharapkan dalam skala internasional juga,"tambah Rembang.(tra)