Iklan

April 20, 2022, 11:56 WIB
Last Updated 2022-04-20T18:59:04Z
DinamikaUtama

Wagub Buka Kegiatan JIPS. Ini Rangkaiannya



Jurnal Manado– Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), Rabu (20/04/2022), menggelar bakti sosial di bulan suci ramadhan.


Bakti sosial ini di lepas Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut, Asiano Gamy Kawatu. Dan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wagub Kandouw.

Kata Wagub, baksos yang dilaksanakan JIPS, Pemerintah memberikan penghargaan yang tinggi, karena di tengah keterbatasan, JIPS boleh membagikan berkat kepada sesama.

“Hal-hal baik seperti inilah yang merawat kerukunan di Sulut tetap terjaga, nudah-mudahan ini menjadi contoh perlu ditiru siapa saja, masyarakat di Sulawesi Utara untuk saling berbagi terhadap sesama. Terima kasih untuk JIPS,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Dalam kegiatan bakti sosial JIPS ini berbagi berkat di tiga panti asuhan. Adapun panti asuhan yang di kunjungi untuk berbagi berkat, Al Furqan Hidayatulah Palaes Kecamatan Wori, Panti Asuhan Al-Ikwan. Berkat dibagikan berupa bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng hingga telur.



Usai berbagi dengan panti asuhan, dilanjutkan berbagi ta’jil di Majid Ahmad Yani, Masjid Kampung Texas, hingga tukang sol sepatu.


Lalu dilanjutkan buka puasa bersama dengan menghadirkan penceramah Ust Yaser Bin Salim Bachmid. Hadir dalam acara buka puasa bersama ini, Asisten II sekaligus Plt Kadis Kominfo Praseno Hadi, staf khusus bidang media sekaligus pembina JIPS, Victor Rarung, Sekretaris Kominfo, Kabid Ivone Kawatu dan Steven Liow.


Usai berbuka dilaksanakan juga berbagi berkat dengan petugas kebersihan lingkup Pemprov hingga THL yang berlebaran. Ketua panitia pelaksana Jemsy Tuju dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari-hari besar keagamaan.”Kita jangan hanya bisa menerima tetapi harus juga berbagi” tegas Jemsy.

Jemsy juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokbey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu hingga semua kepala SKPD lingkup Pemprov yang telah mendukung penuh kegiatan bakti sosial ini. Sementara Asisten II sekaligus Plt Kadis Kominfo Praseno Hadi, menyampaikan JIPS HEBAT.(*)