Iklan

April 16, 2022, 03:13 WIB
Last Updated 2022-04-16T10:13:26Z
DinamikaUtama

Wakili Gubernur Kadis Limi Mokodompit Sampaikan Pesan Gubernur dan Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim


Jurnal Manado - Bulan suci bulan yang penuh magfirah bulan dimana umat muslim berlomba - lomba mendapatkan pahala yang berlimpah. Berbagi berkah, mengeluarkan zakat, puasa dan beribadah kepada Allah. 

Demikian juga yang dilakukan oleh Kerukunan Wanita Islam  (KWI) Sulawesi Utara. 

Dimana, Sabtu (16/04/2022), KWI menggelar acara buka puasa bersama 205 Anak Yatim Piatu Sulut dengan mengangkat tema "Berbagi Berkah Dibulan Penuh Magfirah".

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Limi Mokodompit memberikan apresiasi karena dapat dipersatukan dalam acara Gebyar Ramadhan 1443 Hijriah yang diinisiasi dan diprakarsai oleh Kerukunan Wanita Islam (KWI) Provinsi Sulawesi Utara. 

Pada kesempatan itu, gubernur mengucapkan selamat menjalankan ibadah kepada umat muslim

"Selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada Saudara - saudara Umat Muslim dan Anak-Anakku sekalian. Kiranya Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini, dapat dijalankan dengan penuh ketulusan hati dan keyakinan penuh kepada Allah, sehingga mampu menuai rahmat dan berkah, "ucap gubernur. 


Melalui Kadis Limi, gubernur mengatakan agar menjalankan puasa dengan penuh kesungguhan hati serta keikhlasan, pastilah akan menuai berkah yang melimpah. 

Ibadah Puasa, termasuk dalam momen-momen Buka Puasa merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi, saling menopang dan saling memotivasi dalam melaksanakan perintah Agama, bahkan dalam memperkuat pondasi pembangunan daerah dan bangsa. 


"Karena itulah, momentum Gebyar Ramadhan ini, kiranya akan mampu kita manfaat menjadi wahana untuk mempererat ikatan tali silaturahmi dan persaudaraan, sekaligus membangun nilai kebersamaan, yakni kebersamaan dalam kehidupan beragama, kebersamaan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, serta kebersamaan dalam membangun daerah, bangsa dan Negara tercinta, "jelasnya.


Terkait kebersamaan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, Gubernur menghimbau dan mengajak agar mampu menjadikan kesempatan ini, sebagai kesempatan untuk menaburkan benih-benih kebaikan bagi sesama, sekaligus memantapkan tekad dan komitmen untuk terus berada dalam kesadaran bahwa “Torang Samua Ciptaan Tuhan”, yang harus saling berdamai satu sama lain. 

Gubernur juga meminta partisipasi segenap komponen masyarakat, termasuk Pengurus KWI Provinsi Sulawesi Utara, untuk senantiasa tampil sebagai kekuatan untuk membangun daerah melalui karya dan kerja nyata, serta tidak pernah berhenti memberikan terobosan solutif, guna menghasilkan berbagai prestasi bagi kemajuan daerah hingga terwujudnya Sulawesi Utara maju dan sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik. 


"Lebih dari itu, secara khusus Saya menghimbau kepada semua Anak-Anakku yang hadir saat ini, untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subahana Wata'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan-Nya, agar dalam hidup dan kehidupan kita selalu mendapatkan ridho dan rahmat-Nya. Terus tingkatkan dan kembangkan ilmu di bidang akademik, agar kelak menjadi insan yang berkarakter, insan yang cerdas, insan yang berkepribadian unggul, bersemangat Juang tinggi, mandiri, pantang menyerah, bersahabat dengan perubahan, inovatif — dan menjadi agen perubahan, produktif, berorientasi global, pembelajar sepanjang hayat, dan menjadi rahmat bagi semesta alam, "pungkasnya.

Usai sambutan Kadis Limi mewakili Gubernur menyerahkan bantuan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan kultum dan buka puasa bersama. 

Hadir dalam kegiatan Ketua KWI Sulut Hj. Siti Fatimah Tagolan Kanwil Agama Anwar Abubakar, 

(man)