Iklan

April 23, 2022, 20:46 WIB
Last Updated 2022-04-24T03:59:24Z
KesehatanUtama

Wujudkan Misi di Bidang Kesehatan, Gubernur Resmikan RSUD ODSK

 Jurnal Manado - Hari ini, Sabtu (23/04/2022), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondodokambey meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ODSK Provinsi Sulut. 

Peresmian itu ditandai dengan penandatangan prasasti dan penekanan tombol sirine gubernur didampingi Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, Kepala Dinkes Sulut dr Debie Kalalo dan Dirut RSUD ODSK dr Enrico Rawung.

Hal ini sebagai komitmen dari program Pemerintah ODSK dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya dibidang kesehatan. 

“Persyaratan adminsitrasi sudah beres kerja sama dengan BPJS tuntas, hari ini diresmikan. Kita bersyukur peresmian ini bisa berjalan dengan baik,” terang gubernur. Sembari mengajak para dokter disulut untuk mengembangkan RSUD ODSK.

Sementara itu, Dirut RSUD ODSK dr Enrico Rawung menuturkan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara.


“Jadi, kita melakukan kegiatan sesuai standar dan sesuai Undang-Undang Nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit, dan itu sudah diatur. Pokoknya, sesuai arahan pimpinan yakni pak Gubernur Olly dan pak Wagub Steven, kita memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tupoksi yang ada,” bebernya.


Lanjut Enrico, kedepan pihak rumah sakit akan memenuhi semua perlengkapan kesehatan untuk melayani masyarakat Sulut yang datang di RSUD ODSK.


“Intinya kami siap memberikan pelayananan yang terbaik kepada masyarakat. Memang skalanya masih satu lantai dan memiliki 50 tempat tidur. Tapi saya optimis kedepan rumah sakit umum daerah ini akan ada ketambahan tempat tidur,” pungkasnya.(*man)