Iklan

May 22, 2022, 03:28 WIB
Last Updated 2022-05-22T10:28:52Z
PemerintahanUtama

Limi Mokodompit dan RiniTamuntuan Resmi Dilantik Penjabat Bupati


Jurnal Manado - Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE di ruang graha gubernuran, bumi beringin Manado, Minggu (22/05/2022) siang tadi.


Dua pejabat eselon 2 Pemprov yang dilantik masing-masing Ir Limi Mokodompit, MM sebagai Pj Bupati Kabupaten Bolmong dan dr Rinny Tamuntuan sebagai Pj Bupati Kabupaten Sangihe. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menterian Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131. 71-1181 Tahun 2022 dan Nomor 131. 71-1182 Tahun 2022.

"Saya Gubernur Sulut atas nama Presiden RI dengan ini melantik Saudara Ir Limi Mokodompit sebagai Bupati Bolmong dan Saudari dr Rinny Tamuntuan Bupati Kepulauan Sangihe. Saya percaya bahwa saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan," ucap Gubernur Olly dalam sambutannya.



 

Gubernur Olly menyampaikan terima kasih kepada Yasti Soepredjo Mokoagow-Yanni Tuuk Bupati-Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 dan Jabes Gaghana-Alm. Helmud Hontong Bupati Kepulauan Sangihe Periode 2017-2022.

"Dari hati yang paling dalam juga terima kasih Bapak Wakil Bupati Alm Helmud Hontong yang sudah mendahului kita semua. Terima kasih kepada semua yang sudah menunaikan tugas dalam masa periode yang paripurna," ujarnya.


Gubernur berharap, Pj Bupati harus mampu memberi jawaban yang lebih pasti terkait menghadapi tantangan di daerah masing-masing kepada masyarakat. Penyelenggaraan pemerintah seperti saat ini harus mendapatkan tuntutan masyarakat di masa pandemi, termasuk koordinasi dan sinergitas antara pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi.

"Pemkab telah membuktikan dalam menghadapi tantangan yang dihadapi. Selama ini koordinasi berjalan dengan baik sehingga Pemprov selalu mendapatkan penghargaan, baik keamanan maupun di bidang SDM. Selkali lagi selamat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepan,"tandasnya.

Nampak hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan, Forkopimda Sulut, Forkopimda Bolmong, Forkopimda Sangihe, Pj Sekdaprov Gamy Kawatu dan pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.