Iklan

May 31, 2022, 20:19 WIB
Last Updated 2022-06-01T03:19:35Z
MitraPendidikan

MTQ ke XXIX Kabupaten Mitra Sukses Dilaksanakan


Jurnal, Mitra - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)mengelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX Tahun 2022 di Sport hall Kantor DPRD Kelurahan Wawali Pasan Kecamatan Ratahan Selasa 31-1/5/22.


Ketua LPTQ Kabupaten Mitra Mochtar Wantasen mengatakan bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur'an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup."Nantinya yang terbaik akan ikut kegiatan Antar provinsi, "ujarnya.


Selain itu Dirinya menegaskan bahwa LPTQ bukan lembaga yang berkonsentrasi pada kegiatan musabaqah saja. Tetapi, sesuai dengan arahan LPTQ harus menjadi lembaga yang menaungi semua kegiatan pembelajaran Al-Qur'an."Kegiatan MTQ ini dilaksanakan oleh panitia  dan mereka akan menyampaikan hasil pelaksanaannya kepada kami, dan syukur Alhamdulillah bisa berjalan sukses,"Ujar Wantasen yg didampingi Sekretaris LPTQ Kabupaten Mitra Artly Kountur.


Kegiatan MTQ antar Kabupaten se Mitra, Panitia Pelaksanan  diketuai Oleh Made Alit, dan dihadiri Bupati yang diwakili Wakil Bupati Yoke Legi,Kepala Kantor Agama Kabupaten Mitra Adipati Supatji, Ketua MUI Kabupaten,Satf Ahli Bupati Djelly Waruis, Phebe Punuindoong serta seluruh peserta MTQ.(hak)