Iklan

May 29, 2022, 17:26 WIB
Last Updated 2022-05-30T00:46:33Z
OlahragaUtama

Sukses Gelar BSG Open Turnamen Badminton. Turuis Suport Atlit Ikut Kejuaraan Sarwendah Open Jakarta

Ketum PBSI Kota Manado Mahmud Turuis Bersama Salah Satu Atlit Kota Manado

Jurnal Manado - BSG Open Turnamen Badminton kolaborasi PBSI Kota Manado dan Bank SulutGo sukses dilaksanakan. 

Ketua Umum PBSI Kota Manado Mahmud Turuis mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlit, oficial, pelatih baik dari sulut sendiri maupun dari luar sulut serta para penonton dan pecinta bulutangkis yang telah ikut mengsukseskan ajang BSG Open Turnamen Badminton. 

Menurut Mahmud, tujuan dari PBSI Manado dalam pelaksanaan kegiatan  yaitu untuk mencari atlit yang berbakat yang akan digodok menjadi atlit nasional. 

"Kami memantau sejak dimulainya pertandingan ternyata animo masyarakat terhadap bulutangkis sangat tinggi dan khususnya dari perempat final hingga final tadi banyak atlit yang berbakat yang berpotensi untuk digodok menjadi atlit di tingkat nasional, " terang Turuis

Ratusan Penonton Saat Menyaksikan Laga Final BSG Open

Langkah yang akan dilakukan oleh PBSI Kota Manado dalam penggodokan atlit yaitu melatih atlit di tingkat nasional. 

"Kami sudah menjalin kerjasama dengan PB yang ada di Jakarta salah satunya PB. Exist. Saya sudah kontak dengan Alex Tirta pemilik dan merupakan Ketua Umum Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di DKI. Nantinya para atlit akan dikirim ke situ dan digodok," katanya. 

Salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh PBSI Kota Manado yaitu dengan mengsuport atlit muda berbakat Jordana Alexa Mongkareng (Pisok Manado) ikut kejuaran Sarwendah Open di Jakarta. 

"Kami menyiapkan akomodasinya dan saya akan mendampingi dalam pertandingan nanti untuk mengsuport alexa," pungkas Direktur Pemasaran BSG ini. 

Diketahui pada partai semi final tunggal anak putri, atlit  ini harus mundur dari pertandingan dan puas di posisi ketiga karena Alexa harus mengikuti kejuaraan. (man)