Iklan

June 17, 2022, 17:54 WIB
Last Updated 2022-06-18T00:54:08Z
NasionalOlahraga

Cidera Mendera. Pramudya/Yeremia Kalah Terhormat


Jurnal Manado - Pramudya/Yeremia terpaksa harus menerima kekalahan dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 14-21, 21-12, 22-20 di laga perempat final Indonesia Open 2022.


Memainkan game penentu, Pramudya/Yeremia tampil meyakinkan dari awal hingga menyentuh match point 20-17.


Namun secara tak terduga, Yeremia yang tengah berusaha mengambil bola di depan net, harus terjatuh dalam posisi kaki yang tidak stabil. Usai jatuh, Yeremia mengeluh kesakitan hingga mendapat pertolongan medis di posisi 20-18.


Dalam kondisi tersebut, semangat dan daya juang Pramudya/Yeremia rupanya sangat tinggi. Keduanya memilih tidak mundur dan melanjutkan pertandingan hingga selesai. Padahal kondisi Yeremia sudah kesulitan untuk berdiri. Sayangnya, satu poin kemenangan tersebut cukup sulit didapatkan. Pramudya yang berusaha meng-cover Yeremia pun, belum berhasil mencetak poin.


Pasangan Malaysia secara perlahan menyamakan kedudukan dan merebut kemenangan 22-20 di game ketiga.


"Mungkin dari awal kami sudah main baik. Di gim pertama dan pertengahan kedua juga baik tapi setelah interval kami banyak melakukan kesalahan jadi selisih angka jauh. Di gim ketiga, saat posisi angka kami sudah 20, tahu sendiri tadi bagaimana," kata Pramudya, dalam jumpa persnya.


“Saya tadi tanya Yeremia, dia nggak bisa menjawab. Hanya bilang sakit saja. Sepertinya geser lututnya. Saya bilang kamu di depan aja. Dan dia bilang mau lanjut tapi nggak bisa gerak sama sekali. Saya sudah usaha dan sebetulnya ada chance buat saya. Tapi saya nggak bisa meng-cover. Saya sangat-sangat sedih," Pramudya mengungkapkan.

Sementara, Aaron mengungkapkan kepasrahan nya. 


“Ketika skor sudah 18-20, tentunya kami sudah pasrah akan kalah meskipun kami tidak menyerah. Tapi kemudian Yeremia cedera,” kata Aaron.


“Jelas kemenangan kami hari ini ada faktor keberuntungan karena hal itu,” tambah Wooi Yik tak memungkiri.


Lebih lanjut, keduanya menuturkan bahwa jika mereka yang berada di posisi Yeremia, mereka juga tidak akan mau menyerah sampai laga usai.


“Kalau posisinya ditukar kami yang unggul 20-18, tentu kami juga akan bersikap seperti Yeremia. Semangat juangnya sangat luar biasa, kalian semua lihat sendiri,” ujar Aaron.


“Saya sangat respek dengan Yeremia. Semoga dia cepat pulih,” tutup Aaron.


Sumber: pbdjarum, jawapos