Iklan

June 6, 2022, 06:13 WIB
Last Updated 2022-06-06T13:13:43Z
Mitra

Gelar Razia Penagihan Pajak, Lumempouw : Upaya Untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat


Jurnal,Mitra - UPTD Samsat Mitra bersama Satlantas Mitra kembali menggelar razia penagihan pajak dan kendaraan yang tidak lengkap.  Razia tersebut dipimpin langsung oleh Harold Lumempouw Kepala UPTD Samsat Mitra didampingi Iptu Recky Pongayouw Kasatlantas Polres Mitra yang berlangsung di Pintu Masuk Gunung Potong Kabupaten Minahasa Tenggara. (6/6/22). 


"Razia ini digelar selama sepuluh hari sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara serta juga meningkatkan pendapatan daerah dalam sektor pajak kendaraan," tukas Harold Lumempouw Kaban UPTD Samsat didampingi Denny Pangalila Bagian Retribusi. 


Dijelaskan Harold, setiap warga patuh membayar pajak baik roda empat maupun roda dua demi pendapatan daerah. Hari ini kami mendapat beberapa kendaraan yang lewat pajak sehingga kami memberikan surat peringatan akibat lalainya pengendara dalam wajib pajak" tukasnya. 


Di tempat yang sama, Iptu Recky Pongayow menuturkan, selain razia pajak kami juga menertibkan kendaraan yang tidak lengkap. 


"Dengan memeriksa kelengkapan kendaraan baik roda empat dan dua yakni stnk, sim, lampu depan, helm dan knalpot racing. Setiap kendaraan yang terjaring langsung ditindaklanjuti sampai mereka langsung melengkapinya," tandas Polisi berpangkat dua balok. 


Hal ini dilakukan, sebagai upaya untuk mengurangi angka kecelakaan dan kami harapkan dapat menjadi solusi mengantisipasi  tindak kriminal. 


" Kedepannya razia ini akan rutin digelar dan kami mengimbau seluruh masyarakat, patuhilah rambu-rambu lalu lintas, dengan memakai  helm yang berstandar SNI dan setiap berkendara membawa surat-surat kendaraan yang lengkap termasuk membayar pajak sesuai waktunya," bebernya.(hak)