Iklan

June 27, 2022, 18:58 WIB
Last Updated 2022-06-28T01:58:32Z
Mitra

Kapolsek Touluaan Viktorrico Andriadhi All-out Amankan Perkemahan Pelpap GPDI di "Senayan"


Jurnal,Mitra - Ribuan peserta Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) GPdI banjiri bumi perkemahan "Senayan" Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara, Senin 27/6/22. Untuk menjaga ketertiban dan keamanan lokasi perkemahan, panitia pelaksana di back-up oleh Polres Mitra dalam hal ini Polsek Touluaan.


Kapolsek Touluaan Ipda Viktorrico Andriadhi mengaku untuk mengamankan perkemahan pihaknya menurunkan tim sebanyak 25 personil. Artinya semua anggota terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan secara bergantian atau shif. 


"Kita kerahkan semua anggota yang ada untuk membantu keamanan peserta perkemahan. Terkait teknis pengamanan, anggota bersama panitia melaksanakan ronda malam diseputaran lokasi perkemahan," kata Viktorricco.


Menurut Kapolsek, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan panitia pelaksana saat melakukan pengamanan. Iapun menegaskan kalau ada hal-hal negatif yang didapati disaat patroli malam, pihaknya tak segan akan menindaki.


"Karena disini panitia sudah menetapkan jadwal pelaksanaan perkemahan. Kalau didapati ada hal yang menganggu Kambtibmas apalagi saat malam hari, yang notabene merupakan jam istirahat malam, kami akan amankan. Tentunya berkoordinasi dengan panitia yang ada," tutur Andriadhi


Dirinya memastikan pihaknya akan all out dalam pengaman perkemahan. Mulai dari awal hingg berakhirnya kegiatan perkemahan tersebut.


"Pada prinsipnya kami akan all out membantu panitia untuk pengamanan," terang Kapolsek Ipda Viktorrico Andriadhi sembari meminta para peserta maupun masyarakat agar mendukung dan mensukseskan kegiatan perkemahan pemuda GPdi tersebut. (hak)