Iklan

June 13, 2022, 04:28 WIB
Last Updated 2022-06-13T11:28:11Z
Mitra

Kepsek SMK N 1 Ratahan Harap Warga Bijak Bermedsos, Siswa Harus Kreatif dan Berinovatif


Jurnal,Mitra - Jajaran Polisi Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan mengelar Kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dalam rangka memaksimalkan kesadaran siswa/siswi dalam Keamanan dan Ketertiban.


kegiatan Binluh bertempat di SMKN 1 Senin (13/6/22) dihadiri Kepsek SMAN 1 Ratahan bersama dewan guru siswa/siswi Serta Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono melalui Kasat Binmas Iptu Oktavianus Demakota.


Kepsek SMKN 1 Ratahan Tenny Ohy menyatakan bahwa kegiatan rutin dilaksanakan untuk pencegahan terjadinya kenakalan remaja."Kegiatan bersama Polres ini bertujuan untuk menekan angka kenakalan remaja, seperti perkelahian antar pelajar, penekanan asusila, penyalahgunaan narkoba, kegiatan balap liar dan penyalahgunaan media internet sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang tua serta pihak sekolah dari masing-masing Siswa/siswi,"ujarnya.


Lanjut diharapkannya peran warga masyarakat sangat penting apalagi dalam mengunakan Media Sosial (medsos)."Diperlukan peran serta dari orang tua dalam mendidik dan mengawasi pergaulan sehari-hari anak-anak siswa/siswi, jika semua ini bisa dilakukan maka anak-anak akan lebih kreatif dan berinovatif, sehingga pencegahan terjadinya kenakalan remaja terhindari,"ucap Ohy.


Untuk itu dirinya menegaskan siswa/siswi SMKN 1 Ratahan Harus Kreatif dan Berinovatif ."Kami juga mengaharapkan semua pihak dapat ikut andil proaktif dalam membina dan mengingatkan para siswa-siswi ketika berada di luar lingkungan sekolah. Sudah pasti akan tercipta generasi penerus anak bangsa yang mampu bersaing dan menunjukan keberhasilan yang akan melanjutkan perjalanan menuju Indonesia yang lebih hebat maju dan sejahtera,"Pungkas Ohy.(hak)