Iklan

June 9, 2022, 03:30 WIB
Last Updated 2022-06-09T10:30:45Z
Mitra

Kumtua Ilolu Minta KPM Bekerja Optimal pencegahan dan penurunan stunting


Jurnal,Mitra - Dalam rangka mengoptimalkan Kinerja Kader Pembangunan Manusia (KPM) maka dilaksanakan Rapat Koordinasi se kecamatan Belang di Desa Buku Selatan Rabu 8/6/22.


Pada kegiatan tersebut di agendakan Pertama Membahas Kinerja KPM, Kedua Mengevaluasi Pemanfaatan eHDW, Ketiga Membahas Persiapan Rembuk Stunting Desa.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Buku Selatan Suryadi Ilolu mengatakan bahwa Kader Pembangunan Manusia (KPM) adalah warga masyarakat desa yang dipilih melalui musyawarah desa untuk membantu pemerintah desa dalam memfasilitasi masyarakat desa untuk merencanakan, melaksanakan dan mengawasi kegiatan pembangunan sumber daya manusia di desa."Spesifikasinya KPM memfasilitasi pelaksanaan integrasi pencegahan dan penurunan stunting di tingkat desa, maka saya mintakan agar supaya KPM Bekerja Optimal,"ujarnya.


Iapun menyampaikan juga dalam rakor KPM se Kecamatan Belang semua wajib membawa SK KPM yang dikeluarkan Hukum Tua serta Form Manual Penginputan KPM dan HP yang digunakan untuk Aplikasi eHDW."Selain itu juga membawa Laporan KPM terbaru yang diserahkan ke desa untuk pencairan Insentif,"terang Ilolu.


Untuk itu dirinya berharap KPM harus mampu menjalankan tugas sebaik mungkin."KPM adalah Kader Desa yang mendapat tugas khusus terkait dengan Program Konvergensi Pencegahan Stunting, KPM sering juga disebut oleh banyak orang sebagai Kader Stunting, karena memang benar tugas dari KPM sebagian besar berkaitan dengan permasalahan stunting,"pungkas Ilolu.(hak)