Iklan

June 30, 2022, 20:58 WIB
Last Updated 2022-07-01T03:58:00Z
Mitra

Pemkab Mitra Terima Rombongan Studi Tiru Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menerima Kunjungan peserta Studi Tiru dan Share Program Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS)  dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo Rabu 29/6/22 di kantor Bupati.


Peserta Studi Tiru dan Share Program LKKS  dan LKS Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo diterima Asisten III Pemkab Mitra Elly Sangian yang didampingi Kepala Dinas Sosial Nancy Selvi Lendombela menyambut baik kedatangan peserta dalam melihat langsung perkembangan kegiatan yang dilakukan LKS Lanjut Usia Kaneren."tentunya dalam kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan Pemkab Mitra, atas nama Bupati James Sumendap SH menyampaikan terim kasih atas kunjungannya dan kirannya apa yang didapat di LKS nanti bisa dilakukan di daerah sana,"ucapnya.


Kadis Dinsos Kabupaten Pohuwato Provinsi Sulut Ramon Abjuk mengatakan bahwa dipilihnya daerah Kabupaten Mitra karena pelaksanaan kegiatan LKS sangat baik."Kami sangat merasa senang atas penyambutan dari Pemkab Mitra dan merasa bangga akan adanya LKS di wilayah kabupaten mitra yang pelaksanaanya belum ada di kabupaten pohuwato. Melalui studi tiru ini kami akan berusaha akan membuat seperti  LKS yang ada di Kabupaten Mitra,"terangnya yang dampingi Ketua LKS dari Pohuwato.


Sementara itu Kadis Sosial Kabupaten Mitra Nancy Selvi Lendombela menyampaikan terima kasih kepada rombongan karena boleh memilih kabupaten mitra untuk dijadikan study tiru."LKS adalah organisasi sosial atau perkumpulan sosial yang melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang dibentuk oleh masyarakat, baik yang berbadan hukum maupun yang tidak berbadan hukum. Yang bertujuan sebagai wujud peran masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Untuk kabupaten mitra ada LKS Kaneren yang melaksanakan kegiatan pemberdayaan dan pelayanan lanjut usia diluar panti dengan melakukan Posyandu Lansia, Senam Lansia, Pemberian Makanan Tambahan, Kegiatan Kerohanian dan kegiatan lainnya, Semoga apa yang di dapat dari kami di kabupaten Mitra akan bermanfaat dalam pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupten Pohuwato,"ujarnya yang di dampingi Sekretaris Dinas Fintje Moningka dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Henny Liwan.(hak)