Iklan

June 10, 2022, 20:08 WIB
Last Updated 2022-06-11T03:08:04Z
OlahragaUtama

Target Medali Emas di PON 2024,Ketum PPKBI Pusat Lantik Onibala Sebagai Ketum KBI Sulut


Jurnal Manado - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Kickboxing Indonesia (KBI) Sulut, Meiki M. Onibala yakin akan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.


“Dengan bantuan pemerintah tentu harapan tersebut akan berjalan dengan baik dibawah pimpinan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Ketua Umum KONI Sulut sekaligus Wagub Sulut, kami yakin KBI Sulut akan berjaya di 2024 dengan target emas”,



 

Hal ini sampaikan Onibala usai Pelantikan Pengprov KBI Sulut, periode 2022-2026, bertempat di Ballroom Hotel Gran Puri Manado, Jumat (10/6/2022).



 

Menurut Onibala, pihaknya optimis meraih medali emas karena saat ini sudah ada atlet KB, Bryen dan wasit Brenda Manoppo ini salah satu motivasinya.


Pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua Umum Pengurus Pusat Kickboxing Indonesia (PPKBI), Ngatino untuk datang mengukuhkan Pengprov Sulut.


“Terima kasih juga kepada Ketua Umum KONI, Steven Kandouw, yang memfasilitasi kegiatan ini sehingga boleh terlaksana dengan baik”, tuturnya.


Tambahnya, kepengurusan KBI Sulut walaupun baru dibentuk dan dilantik namun kegiatannya sudah dilaksanakan sejak 2 bulan lalu dan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan di Kota Bitung, Minsel dan Minahasa, total ada 11 kabupaten / Kota yang akan digilir pelantikan pengurus KBI.


Sementara di tempat yang sama, Ketua Umum PPKBI, Ngatino, juga yakin dan memiliki harapan besar dari Sulut akan lahir atlet-atlet nasional maupun internasional.


“Untuk meraih prestasi puncak tentu diperlukan dukungan dari pengurus dan dari KONI Sulut yang sudah memilah cabang olahraga (Cabor) yang menjadi unggulan”, ujarnya.


Menurutnya, potensi dan calon atlet sudah banyak dan di Sulut juga sudah punya wasit internasional artinya tidak kekurangan lagi untuk mengadakan even.



 

“Cabor KB, di Sea Games berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak, 1 perunggu, hal tersebut diluar target yang ditetapkan pemerintah, ternyata kickboxing juga berkembang di indonesia”, tambahnya.



 

Hadir Dewan Pembina Pengprov Sulut, Ketua Harian KONI Sulut, Theo Kawatu, Pitra A Ratulangi, Erwin Kontu dan Pengprov Sulut. (man*)