Iklan

June 22, 2022, 05:45 WIB
Last Updated 2022-06-22T12:45:24Z
Mitra

Utusan Kabupaten Mitra Memperoleh Predikat Duta GenRe Persahabatan Tingkat Provinsi Sulut


Jurnal,Mitra - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan Program Prioritas Nasional yakni Percepatan Penurunan Stunting dan dalam rangka pembangunan dan pengembangan karakter serta mengoptimalkan perkembangan karakter pada anak remaja.


Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 15 s/d 19 Juni 2022 di Manado.


Dalam pelaksanaan tersebut Utusan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memperoleh Duta GenRe Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yaitu Duta Persahabatan.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kabupaten Mitra Hersy Tuuk ketika ditemui di ruang kerjanya Rabu 22/6/22 menyampaikan bahwa dalam kaitan Program Prioritas Nasional yakni Percepatan Penurunan Stunting dan dalam rangka pembangunan dan pengembangan karakter serta mengoptimalkan perkembangan karakter pada anak remaja."Utusan Kabupaten Mitra masuk 10 Besar dan memperoleh predikat Duta Genre Persahabatan Putra Atas Nama Rivaldo Sandiago Mawu,"ucapnya.


Duta GenRe adalah Duta Generasi Berencana dibawah naungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). BKKBN sebagai salah satu lembaga pemerintah non kementerian yang memiliki tugas tentang kependudukan dan menyiapkan keluarga berkualitas mengadakan pemilihan Duta Genre ini untuk remaja."Duta GenRe merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri untuk figur teladan serta motivator di kalangan remaja yang nantinya berperan memberikan wawasan kepada generasi muda tentang kesehatan reproduksi. Selain itu, juga menciptakan remaja yang bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS,"jelas Tuuk.


Untuk itu penyelengaraan pemilihan Duta GenRe di kalangan remaja bertujuan menyiapkan kehidupan yang berkarakter kuat demi masa depan anak- anak remaja yang akan memprioritaskan pendidikan untuk menjadi kebangaan bangsa dan negara terlebih orang tua."dikembangkannya program Genre oleh BKKBN adalah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal, Jenjang pendidikan yang terencana, Berkarir dalam pekerjaan yang terencana dan Menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi. Duta Persahabatan Putra Provinsi Sulut Rivaldo Sandiago Mawu akan melakukan sosialisasi terkait transisi kehidupan yaitu Mempraktikkan hidup sehat, melanjutkan pendidikan, memulai mencari/menciptakan pekerjaan, menjadi anggota masyarakat yang baik serta memulai kehidupan keluarga, di berbagai kegiatan organisasi bermasyarakat, keagamaan dan organisasi lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan Program Prioritas Nasional yakni Percepatan Penurunan Stunting dan dalam rangka pembangunan dan pengembangan karakter serta mengoptimalkan perkembangan karakter pada anak remaja,"pungkas Tuuk.(hak)