Iklan

June 29, 2022, 23:08 WIB
Last Updated 2022-06-30T06:08:00Z
PemerintahanUtama

Wakili Gubernur, Praseno Buka Forum Kepegawaian se - Sulut


Jurnal Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey diwakili Pj. Sekprov Sulut Praseno Hadi membuka Forum Kepegawaian dengan “Profesionalitas ASN mendukug Zona Integritas”.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten/kota dan Inspektur Kab/Kota serta Kepala BKPSDM/BKPP/BKD Kab/Kota. 

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan adanya forum yang mendukung zona integritas 


“Kiranya Forum ini, dapat kita optimalkan, untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi kita dalam upaya mewujudkan ASN-ASN yang profesional, yang dapat memberi dukungan terhadap Zona Integritas di semua Perangkat Daerah maupun Unit Kerja lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Gubernur, saat membuka kegiatan di salah satu hotel di manado, Kamis (30/06/2022). 


Lanjut Gubernur hadirnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas di dalam rongga dan sendi Pemerintahan merupakan hal mutlak yang harus disadari sebagai suatu kebutuhan yang kongkrit dewasa ini, untuk mengoptimalkan program-program strategis pemerintahan di segala aspek, mulai dari perencanaan dan keuangan, pembangunan, hingga pelayanan publik.

Ditambahkannya pula, setiap ASN diharapkan mampu menjunjung tinggi core value BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), di dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Bahkan dituntut mampu menjadi role model yang memiliki kualitas, integritas dan profesionalitas di dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dan mendukung pembangunan Zona Integritas di tempat dimana bertugas dan mengemban tanggung jawab. Menjadi keniscayaan bahwa, dengan ASN-ASN yang profesional dan berintegritas, tata pemerintahan yang baik dan bersih dapat senantiasa diwujudkan.

Gubernur berharap, kiranya persoalan-persoalan maupun permasalahan yang masih kita hadapi, khususnya berbagai probalematika terkait kepegawaian baik di Kabupaten/Kota maupun di Provinsi, dapat kita bahas, kita solusikan lewat Forum ini. Karena memang Forum Kepegawaian ini diharapkan dapat melahirkan kesepakatan-kesepakatan strategis serta menjadi problem solver bagi kita semua, sekaligus untuk saling memberikan masukan, inovasi dan sharing terkait upaya bersama, menjadi dan mewujudkan ASN-ASN yang profesional untuk memastikan tercapainya sasaran dari pembangunan Zona Integritas di Sulawesi Utara.


Sementara itu Kepala BKD Sulut Clay Dondokambey menyatakan forum kepegawaian se provinsi sulut Profesionalitas asn mendukung zona integritas sebagai bentuk sinergi membangun sulut, sehingga ada inovasi dan kreativitas yang muncul diera persaingan saat ini lewat perubahan yang disciptakan.

Ditambahkan Kaban Clay tujuan forum kepegawaian ini adalah perwujudan sinergitas antar daerah (Provinsi dan Kabupaten/Kota) sekaligus  penguatan peran Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah khususnya dalam manajemen ASN, penerapan merit sistem dan pengawasan internal yang ditunjang oleh ASN Berintegritas dan Profesional.(*)