Iklan

July 13, 2022, 07:37 WIB
Last Updated 2022-07-13T14:37:40Z
Mitra

Asisten 1 Arnold Mokosolang Tegaskan Camat Harus Bertanggungjawab Di Wilayah


Jurnal,Mitra - Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Minahasa (Mitra) tegaskan bahwa jabatan Kepala Kecamatan sangat Vital sehingga harus bertanggung jawab di wilayah.


Asisten 1 Pemkab Mitra Arnold Mokosolang ketika menghadiri Serah terima jabatan Camat Tombatu Dari Sherly Rompas kepada Frangky Batubuaja Rabu 13/7/22, menegaskan kepada camat yang baru agar menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi."Camat merupakan perpanjangan tanganan Bupati dalam pendelegasian untuk melakukan koordinasi, Camat harus melaksanakan tupoksi sesuai aturan yang ada yang paling banyak adalah koordinasi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan serta upayakan cepat tangap dalam penyelesaian ditingkat kecamatan selalu berkomunikasi dengan semua pihak baik Polsek dan Koramil,"tegasnya.


Iapun mengingatkan tugas yang diemban sebagai camat harus menguasai seluruh wilayahnya dan harus mefungsikan semua kepala seksi yang ada di kecamatan agar tidak tertumpu semua pada camat."berdayakan semua, karena tugas camat sangat besar. Sehingga anda sebagai camat dituntut selain kemampuan juga dalam pemberian diri dan waktu, supaya fungsi kordinasi dapat berjalan dengan baik,"ungkap Mokosolang.


Untuk itu dirinya berharap para Hukum Tua se Kecamatan Tombatu dapat bekerja bersama dalam menopang Program pemerintah kecamatan."Peran Hukum Tua sangat penting dalam mensukseskan program pemerintah. Camat yang lama tentunya sudah melaksanakan tugas yang baik, saya berharap camat yang baru dapat meneruskan serta memberikan yang lebih baik lagi untuk kecamatan Tombatu. Atas nama Bupati James Sumendap SH MH dan Wakil Bupati Drs Joke Legi saya sampaikan banyak selamat menjalankan tugas sebagai camat Tombatu untuk saudara Frangky Batubuaja dan Sherly Rompas sebagai Kadis P3A,"pungkas Mokosolang.(hak)