Iklan

July 18, 2022, 19:47 WIB
Last Updated 2022-07-19T02:47:19Z
Politik

Cindy Wurangian Dorong Disnakertrans Terbuka Terkait lnformasi Pencaker


JunalManado - Legislator Sulut Priscilla Cindy Wurangian Wakil Ketua Komisi IV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), saat rapat dengar pendapat (RDP) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulut.


Mengakui telah bisa memanfaatkan teknologi yang memudahakan masyarakat pencari kerja.


Namun sangat diaayangkan informasi itu belum bisa diterima semua masyarakat pencari kerja (Pencaker) untuk mengakses informasi tersebut.


Aplikasi mengakses yang memuat informasi  tentang lowongan pekerjaan yang disediakan oleh Pemerintah melalui Disnakertrans.


" Disnakertrans perlu mempermudah akses bagi pencari kerja melakukan promosi lewat media, jangan cuman dimedsos gunakan media wartawan pencari kerja dapat mudah mengetahui kemana mereka mencari peluang kerja lewat database yang resmi disediakan Pemerintah lewat pemberitaan atau iklan ," tegas Anggota DPRD Dapil Minut-Bitung kepada JurnalManado.com  saat RDP bersama Disnakertrans Provinsi Senin (18/7/2022) kemarin.


Tempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Erny Tumundo menjelaskan, ketersediaan informasi Disnakertrans telah menyiapkan berbagai program pencari kerja yang bisa diakses sekaligus mempermudah pencari kerja langsug ke perusahaan, yakni lewat program satu data yang disebut" Siap Kerja" Jelas Tumundo


sembari menambahkan, ada beberapa aplikasi yang bisa diakses oleh pencari kerja seperri Skill Hope, Sertivikasi, Info Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja semuanya sudah tersedia kucinya.(tino)