Iklan

July 13, 2022, 02:42 WIB
Last Updated 2022-07-13T09:42:59Z
Mitra

Disdik Mitra Canangkan Wajib Baca 15 Menit, Kindangen : Gebrakan Untuk Tumbuhkan Minat Baca


Jurnal,Mitra - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menerbitkan surat edaran tentang peningkatan Literasi dan numerasi peserta didik.Senin 11/7/22


Kepala Disdik Sarah Kindangen mengatakan, pihaknya akan membuat gebrakan dalam tahun ajaran baru 2022/2023 yakni peningkatan literasi melalui program 15 menit membaca (one day one page).kemampuan literasi dan numerasi adalah sesuatu yang penting agar anak dapat mengakses program pendidikan yang lebih luas karena dua kemampuan tersebut digunakan dalam banyak aspek kehidupan.


"Kami akan membuat gebrakan di sekolah-sekolah, agar begitu masuk kelas guru-guru wajib memberikan waktu membaca 15 menit,” ucap Kindangen.


Selain itu,pihaknya juga membuat gebrakan dalam peningkatan kemampuan numerasi melalui lagu perkalian dengan judul lagu'Hebat Perkalian".


"Dengan adanya lagu perkalian peserta didik mampu menguasai perkalian."ucap Kindangen


Oleh karena itu, Disdik Kabupaten Mitra ingin membangkitkan minat baca siswa sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dengan memberikan surat edaran ke sekolah untuk mengimbau kepada guru untuk memberikan waktu 15 menit kepada siswa untuk membaca.


"Kami memang bertekad meningkatkan minat baca,mengingat perannya yang berbanding lurus dengan perkembangan ilmu pengetahuan di Tanah Air,” tutup Kindangen.(hak)