Iklan

July 6, 2022, 18:21 WIB
Last Updated 2022-07-07T01:21:10Z
Mitra

EPRA Triwulan II Kabupaten Mitra Capai 22,72 %, Peringkat 6 Tingkat Provinsi


Jurnal,Mitra - Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2022 Periode Mei triwulan III capai 22,72 % dan berada di peringkat 6 se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Kepala Bagian Pembangunan Daerah Kabupaten Mitra Munira Bin Ali mengatakan bahwa hasil rapat kordinasi EPRA di kabupaten Sangihe untuk triwulan II bulan Mei penyerapan anggaran sudah berada di posisi 22,72 %."Nantinya Rapat Kordinasi EPRA triwulan III Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan Bulan Oktober dan Kabupaen Mitra sebagai Tuan Rumah, Tentu kami akan mempersiapkan semua kebutuhan. Sebagai tuan rumah pelaksana EPRA akan menyediakan baik dari Penginapan dan lainnya bagi semua peserta se Provinsi Sulut,"ucapnya Rabu 6/7/22 diruang kerjanya.


Mantan Camat Belang menuturkan disaat hari pertama pelaksanaan Rakor EPRA akan ada Kordinasi bersama dengan TIM EPRA dan akan dilaksankan di Kantor Bupati.


Iapun berkomitmen akan mendorong dan mengupayakan agar semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mampu mengontrol penyerapannya."segera laksanakan atau memproses pengadaan barang dan jasa termasuk dalam hal pengontrolan penggunaan anggaran dari masing-masing SKPD,  kegiatan di Sangihe untuk mitra sendiri berada diposisi peringkat 6 dari 15 Kabupaten Kota yang ada dengan hasil Penyerapan EPRA di Mitra triwulan 2 hingga bulan Mei sudah mencapai 22,72 %,"ungkap Munira.


Untuk itu Dirinya berharap SKPD akan segera menindaklanjuti semua tahapan, Karena sekarang sudah akan masuk pada triwulan III."Mudah-mudahan pada kegiatan di bulan Oktober nanti penyerapan EPRA akan naik dan lebih baik lagi serta ada peningkatan lagi, sangat diharapkan semua SKPD dapat segera melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan. Memang capaian 22,72% dikarenakan masih ada juga kegiatan fisik yang masih sementara jalan, kami akan terus melakukan Monev ke SKPD agar supaya pada triwulan 3 pelaksanaannya di Kabupaten Mitra akan lebih meningkat lagi penyerapannya,"pungkas Munira.(hak)