Iklan

July 27, 2022, 18:51 WIB
Last Updated 2022-07-28T01:52:26Z
Mitra

Fanly Mokolomban Terus Berjuang Untuk Kepentingan Rakyat


Jurnal,Mitra - Sebagai wakil rakyat, kegigihan Fanly Mokolomban tidak hanya sebatas memperjuangkan aspirasi masyarakat. Namun, lebih jauh dari itu, pria yang terkenal sedikit 'garang' di meja perundingan di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) saat menyuarakan kepentingan rakyat itu, juga rela berjuang mati-matian untuk menggolkan setiap program pembangunan.


Sebagai contoh yang akhirnya membuat legislator DPRD Mitra itu lega adalah, ketika dia berhasil meyakinkan Bupati James Sumendap terkait rencana pembangunan jalan lorong penghubung antar desa di Silian Raya termasuk wilayah lainnya, yang sudah lama diperjuangkannya sehingga saat ini sementara dikerjakan (Pengerasan) untuk ditingkatkan menjadi jalan aspal.


“Pembangunan jalan penghubung ini sudah lama saya perjuangkan dan bersyukur akhirnya saat ini bisa terealisasi. Sebab harus disadari, kita ini dari rakyat bekerja untuk rakyat. Melayani dan perjuangkan aspirasi masyarakat serta berupaya mewujudkannya," tukas Fanly, Rabu 27/7/22.


Walaupun memang, Fanly mengungkapkan, ia sering berjibaku di meja perundingan DPRD termasuk dengan pihak eksekutif dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena menurutnya, sebagai wakil rakyat sudah memang tugas dan tanggungjawabnya memperjuangkan apirasi masyarakat di dapil III (Kecamatan Tombatu, Tombatu Timur, Tombatu Utara, Silian Raya, Touluaan dan Touluaan Selatan).


"Prinsip saya, sebagai wakil rakyat yang sampai saat ini mendapatkan mandat dan kepercayaan dari masyarakat akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berjuang untuk kepentingan masyarakat," tegas Fanly.


Lanjut, salah satu wakil rakyat yang masuk dalam Badan Anggaran DPRD Mitra ini menuturkan, keberadaan jalan tersebut selain sarana transportasi, sangat penting juga dalam memperlancar perekonomian dan mendukung perkembangan sosial dan memperlancar pembangunan suatu daerah, sehingga taraf hidup masyarakat bisa meningkat.


Untuk itu, Fanly memastikan akan terus mengawal pembangunan jalan tersebut, supaya peningkatan jalan yang ada tidak asal jadi. Tak sampai disitu saja, ia juga menegaskan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di dapil III, sehingga bisa terwujud dan bermanfaat bagi banyak orang guna meningkatkan taraf hidup serta perekonomian masyarakat. (hak)