Iklan

July 22, 2022, 04:29 WIB
Last Updated 2022-07-22T11:29:14Z
Mitra

Inspektorat Segera Lakukan Pemeriksaan Dandes Tahap 1, Makalow Tegaskan Pengunaan Harus Sesuai Aturan


Jurnal,Mitra - Inspektorat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera melakukan pemeriksaan pengunaan Dana Desa (Dandes) Tahap 1 tahun 2022.


Kepala Inspektorat Kabupaten Mitra Marie Makalow menyampaikan Rencana Pemeriksan Pengunaan Dandes Harusnya sudah dilakukan."pelaksanaan pemeriksaan Dandes Bulan Januari - Juni sudah harus ada pemeriksaan, namun hal tersebut tertunda karena ada tugas penting yang harus diselesaikan sesuai pedoman MCP BPK. Dan sudah direncanakan pemeriksaan pada awal bulan Agustus tahun 2022, tim pengawas Inspektorat akan melaksanakan pemeriksaan terkait pengelolaan Dandes tahun 2022,"ujarnya ketika ditemui diruang kerja Jumat 22/7/22.


Iapun memintakan kepada seluruh Hukum Tua (Kumtua) se Kabupten Mitra agar persiapkan semua dokumen yang akan diperiksa."Saya minta 135 Kumtua agar bersiap-siap menyiapkan dokumen Pertangungjawaban untuk tahap satu dan tepat waktu dipersiapkan dengan baik,"pintah Makalow.


Dirinya menegaskan Semua yang sudah di atur dalam mekanisme dan aturan harus di lakukan."kami menjalankan tugas dan fungsi pencegahan, agar dalam pengelolaan Dandes berjalan sesuai aturan yang berlaku,"tegas Makalow.


Diakuinya pada tahun 2021 Ada beberapa temuan yang ditemui di Desa."Memang ada temuan-temuan dari inspektorat dan sudah ditindaklanjuti oleh hasil LHP dari masing-masing wilayah yang ada di inspektorat kabupaten mitra,"tukas Makalow.(hak)