Iklan

July 28, 2022, 17:14 WIB
Last Updated 2022-07-29T00:14:51Z
Mitra

Ketua TP PKK Wiske Wawointana Kawal Kegiatan Posyandu Desa Molompar Dua


Jurnal,Mitra - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Molompar Dua Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Wiske Wawointana terus kawal dengan melakukan monitoring

pelaksanaan kegiatan Posyandu.


Kunjungan rutin tersebut dilakukannya dengan dilaksanakan program pemberian makanan tambahan (PMT) bagi anak-anak di Desa Molompar Dua."Saya melakukan monitoring setiap kegiatan Posyandu seperti saat penimbangan Balita, pemeriksaan ibu hamil dan memberikan bimbingan pengisian administrasi posyandu bagi Kader-Kader,"ungkap Wawointana Kamis 28/7/22.


Dirinya mengatakan monitoring pada kegiatan posyandu yang ada di Desa Molompar Dua sudah merupakan program TP PKK."Kegiatan ini, merupakan salah satu agenda yang menjadi program dari TP PKK. Menurutnya, monitoring dilakukan dengan tetap mematuhi seluruh kriteria yang tertuang dalam Protokol Kesehatan (Prokes). Pada situasi pandemi Covid-19 yang menjadi permasalahan global, gerakan posyandu Balita di Desa Molompar Dua tetap terlaksana dengan mematuhi Prokes. Dampak pandemi Covid-19 dapat dirasakan oleh semua lini termasuk tingkat kehadiran masyarakat untuk melaksanakan posyandu,” tutur Wawointana.


Iapun menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan posyandu merupakan sebuah momentum penting yang harus didukung partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kesehatan Balita. “Melalui program posyandu dapat memantau pertumbuhan Balita dan perkembangan anak diantaranya, mengatasi adanya kekurangan gizi Balita yang menyebabkan meningkatnya risiko stunting, terganggunya pertumbuhan fisik, perkembangan mental dan kecerdasan anak. Untuk itu para kader dan pihak lainnya yang terlibat dalam setiap kegiatan posyandu tetap semangat melakukan pengabdian demi generasa bangsa yang sehat dan cerdas. Bantuan makanan Tambahan agar diberikan sesuai ketentuan dan perencanaan Desa,"jelas Wawointana. (hak)