Iklan

July 29, 2022, 05:13 WIB
Last Updated 2022-07-29T12:13:00Z
Mitra

Ruas Jalan Silian dan Depan SPBU Tombatu Rusak Parah dan Sering Terjadi Kecelakaan, Kadis PUPR Mitra Sebut Telah Usulkan Perbaikan Ke Pemprov


Jurnal,Mitra - Ruas Jalan Ratahan Amurang dan Jalan Tombatu Silian Dikeluhkan masyarakat, diketahui kedua Ruas Jalan tersebut sudah rusak parah bahkan sering terjadi kecelakaan bagi penguna jalan yang melintasinya.


Manda Rondonuwu warga Tombatu mengkeluhkan ruas jalan utama tersebut sangat menganggu aktifitas mereka yang melintasinya setiap hari."sangat tidak nyaman melintasi ruas jalan di depan SPBU karena rusak berat bahkan sering tergenang air. Juga beberapakali terjadi kecelakaan,"keluhnya.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mitra Rommy Ole ketika ditemui di ruang kerjanya Kamis 28/7/22 mengungkapkan bahwa ruas jalan Ratahan Amurang dan Tombatu Silian merupakan kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)."Ruas jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemprov. Jadi Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra  telah menyampaikan permohanan ke Pemprov untuk mendapatkan perhatian terkait Dua ruas jalan yang butuh perhatian yaitu untuk Jalan Ratahan  Amurang  khusunya di depan SPBU Tombatu yang rusak parah dan terjadi genangan air serta ruas jalan Tombatu Silian terutama dalam pemukiman warga dimana sudah banyak yang rusak,"ungkapnya.


Ole juga menambahkan perhatian Pemprov sangat diharapkan karena Ruas Jalan tersebut sering terjadi kecelakaan." Butuh perhatian Pemerintah Provinsi karena Areal  Dua ruas ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan 

Kami Pemkab Mitra telah mengusulkan Dua  ruas jalan tersebut ke Pemprov melalui Musrenbang Kabupaten,"Pungkasnya.(hak)