Iklan

July 5, 2022, 15:31 WIB
Last Updated 2022-07-05T22:31:20Z
Politik

Sherly Tjanggulung Bersyukur HUT Ke-20 Kepulauan Talaud, Masyarakat Mendapat Hal Yang Luar Biasa Dari Pemerintah


JurnalTalaud - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Tahun Kabupaten Kepulauan Talaud.


Kegiatan hut ke 20 Tahun di gelar di halaman Kantor Bupati Yang Baru. Selasa (2/7/2022).


Selain upacara bendera, digelar rapat paripurna di DPRD yang dilaksanakan digedung DPRD Kabupaten Talaud, serta ibadah ucapan syukur HUT ke 20.


Dikatakan  Bupati Kepulauan Talaud Dr. dr Elly Engelbert Lasut, ME  bahwa  Tema pada ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Talaud ke 20 yaitu  kabupaten Kepulauan Talaud  Aman, Damai, Bahagia, dan Sejahtera . 


"Penting dalam perayaan ini adalah  kesederhanaan sehingga kita bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Kepulauan Talaud serta   tiga hal yang penting yaitu kita terus membangun Sumber Daya Manusia  dalam memperhatikan  Pendidikan, ada beasiswa, Kesehatan dan Kesejahteraan masyarakat  serta pembangunan  seperti Pembangunan Lampu jalan, Pembangunan perpustakaan daerah, Pembangunan SPBU di Kecamatan Tampaama, Pembuatan jalan dari desa APAN sampai Kecamatan Rainis,"ungkap Lasut dalam sambutannya


Sementara itu Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) daerah pemilihan (Dapil) Nusa Utara Sherly Tjanggulung mengatakan, di HUT ke 20  Tahun ini, Kepulauan Talaud mendapat hal yang luar biasa yang menjadi suatu jawaban bagi masyarakat Talaud.


"Selama ini yang beberapa kali ketika kami melakukan reses atau bertemu konstituen di Talaud ada hal-hal yang menjadi kendala disana ketika anak-anak sekolah mau menghadapi ujian mereka terkendalah dengan tidak adanya jaringan internet, tidak bisa mengikuti kuliah maupun sekolah secara virtual.


Untuk itu makanya dari Kepulauan Talaud berusaha dan berupaya menghadirkan 28 menara Telkomsel dan  telah dipasang di Kepulauan Talaud di bagikan kebeberapa wilayah supaya mereka bisa mengikuti secara virtual kegiatan belajar, ataupun Pemerintah Kabupaten sendiri bisa melaksanakan sosialisasi serta pertanggung jawaban serba digital untuk online."Jelas Srikandi Cantik Partai NasDem ini kepada JurnalManadocom, Rabu (6/07/22) di ruang kerjanya.


Lanjut personil Komisi lll itu bersyukur karena nantinya Kepulauan Talaud akan ada beberapa Rumah Sakit yang akan dibangun.


"Contonya di Pulau Miiangas akan di bangun Rumah Sehat tapi tujuannya itu seperti Rumah Sakit,  dan di Pulau Kabaruan akan di bangun juga Rumah Sakit,"ujarnya.


Selain itu pula ada hal yang luar biasa  lagi bagi Kabupaten Kepulauan Talaud dimana Pemerintah sudah melobi beberapa pihak PLN untuk menghasilkan mesin generator.


"Selama ini Kepulaun Talaud  mengalami krisis listrik karena daya yang di butuhkan melebihi  dari pada yang tersedia,  jadi  Pemerintah Kabupaten Talaud sudah melobi kebeberapa pihak PLN, dimana bisa  menghasilkan mesin generator untuk melayani seluruh kebutuhan listrik di Kepulauan Talaud."kunci Tjanggulung. (tino)