Iklan

July 28, 2022, 01:55 WIB
Last Updated 2022-07-28T12:01:33Z
Mitra

Warga Mitra Rindu Pelebaran Jalan Kota Ratahan Segera Dilaksanakan. Kadis Ole : Pembebasan Lahan Rampung


Jurnal,Mitra - Dengan rampungnya pembebasan lahan yang dilakukan pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di Ruas Jalan Abuang Kantor DPRD. Wargapun menginginkan pekerjaan pelebaran jalan tersebut segera dilakukan.


Hopny Komasilan warga Kelurahan Lowu Kecamatan Ratahan mengungkapkan dengan telah dibebaskan tanah untuk pelebaran jalan di wilayahnya maka Pemerintah dimintakan agar melakukan pekerjaan pelebaran jalan tersebut."kami warga sangat rindu jalan yang kami bebaskan untuk segera dilaksanakan,"ungkapnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mitra Rommy Ole ketika dikonfirmasi terkait sejauh mana rencana pekerjaan pelebaran jalan Abuang Kantor DPRD mengatakan telah melakukan permohonan ke kementrian PUPR."Tentu atas nama Pemkab Mitra Pak Bupati James Sumendap menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian PUPR khususnya Balai Jalan yang sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan abuang  yang rusak akibat banjir bandang. Namun masih ada kegiatan atau pekerjaan yang harus perlu atau diperhatikan  yaitu ruas jalan kota ratahan,"katanya Kamis 28/7/22.


Kadis PUPR Mitra itupun menjelaskan bahwa pihaknya telah membuat permohonan dan diteruskan ke Kementrian PUPR untuk pekerjaan pelebaran jalan tersebut."Kami telah bermohon agar kegiatan atau pekerjaan yang harus perlu atau diperhatikan yaitu ruas jalan kota ratahan dari jembataan abuang ke kantor DPRD sepanjang 4 KM, yang dikerjakan sudah 1,2 KM, jadi masih ada 2,8 KM yang masih perlu diperhatikan oleh kementrian PUPR,"jelas Ole.


Dirinya menegaskan bahwa jalan Abuang menuju Kantor DPRD sudah sangat siap diperbaiki karena pembebasan laha sudah rampung."untuk  bisa di perbaiki, ruas jalan tersebut sudah dibebaskan yang diambil dari dana APBD dan telah dibayarkan kepada warga. Bahkan selain itu melalui APBD Kabupaten sudah dianggarkan Pembongkaran areal yang sudah dibebaskan itu jadi untuk saat ini sudah siap dikerjakan untuk pelebaran 19 Meter di jalan Abuang menuju Kantor DPRD,"tegas Ole.(hak)