Iklan

August 11, 2022, 14:41 WIB
Last Updated 2022-08-11T21:41:37Z
Mitra

Dinsos Mitra Bagikan KKS, Kadis Selvie Lendombela : Penerima Manfaatkan Dengan Baik


Jurnal,Mitra -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga penerima bantuan, Kamis 1/8/22 bertempat di Kantor Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Selatan Kecamatan Tombatu.


Kepala Dinsos Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selvie Lendombela, S.Pd, MM yang turun langsung membagikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga penerima bantuan menyampaikan Bantuan diberikan dalam rangka upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan, Kesehatan, serta di bidang kesejahteraan sosial. "Bagi para penerima bantuan KKS patut bersyukur, dimana berkat kepedulian bapak Bupati James Sumendap, SH, MH warga masyarakat yang kurang mampu terus diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yaitu kementrian sosial,"ucapnya.


Lendombela mengungkapkan bahwa untuk saat ini yang dibagikan sebanyak 90 KKS kepada warga penerima bantuan."Jadi untuk KPM PKH yang menerima bantuan dari Kemensos di Kabupaten Mitra berjumlah 4375 KPM PKH. Ini merupakan Komitmen Pemkab Mitra untuk warga yang layak menerima bantuan,"ungkapnya 


Kadis juga menjelaskan bahwa dengan adanya kartu KKS kiranya kesejahteraan hidup warga masyarakat terus meningkat."Dibagikan kartu KKS ini, kiranya warga masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan. Sehingga apa yang menjadi visi misi Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH dan Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi untuk mensejahterakan masyarakat itu tercapai,"pungkas Lendombela.


Pembagian kartu KKS kepada warga kurang mampu tersebut. Disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Mintra bersama Bank Mandiri.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Yanti M. Tumbol S.Sos, Camat Tombatu Frangky Batubuaya, Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Selatan Florence Kindangen serta para penamping PKH.(hak)