Iklan

August 21, 2022, 06:41 WIB
Last Updated 2022-08-21T13:41:52Z
OlahragaUtama

Kejuaraan Bulutangkis Antar Karyawan dan Pensiunan BSG Sukses. Ini Harapan Ketum PBSI Manado dan Direksi BSG


Jurnal Manado - Kejuaraan Bulutangkis Antar Karyawan dan Pensiunan Bank SulutGo (BSG) sukses digelar, Minggu (20/08) di Excellent Sport Hall Manado.


Kegiatan ini berlangsung dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77, kerja sama ARRUMI BC dan BSG BC.


Adapun pasangan putra Rady Langkun dan Romeo T tampil sebagai juara kategori ganda putra. 


Rady/Romeo naik di podium utama usai mengalahkan lawannya Roy O dan Rizky di final.


Jalannya pertandingan berjalan ketat hingga babak rubber game. Rady/Romeo unggul di babak pertama dengan skor 21-14.


Memasuki interval babak kedua, pasangan Roy/Rizky berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 21-17. Suasana tegang terjadi di set ketiga. Kedua pasangan tampil sangat agresif. 


Rally poin pun tak terhindarkan. Meski diakhir laga, Rady/Romeo berhasil mengunci poin dan menutup set ketiga dengan skor 21-18.


Di partai lain, pasangan Claudia R dan Sheilla S sukses menjadi juara kategori ganda putri. Claudia dan Sheila menang dua set langsung. Keduanya unggul 21-14 dan 21-9.


Usai laga final, Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Manado Mahmud Turuis secara resmi menutup kejuaran tersebut.


Mahmud Turuis menyampaikan selamat bagi atlit yang berhasil menjadi juara. Ia juga berharap kegiatan ini berlangsung secara rutin. 


"Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik," ujar Mahmud Turuis.


Dia mengatakan, tujuannya dari kegiatan ini agar mendapatkan pemain-pemain terbaik, walaupun melalui veteran.


"Bisa menciptakan atlit muda. Dalam artian, sebagai karyawan mempunyai anak dan kerabat, bisa diakomodir dan dibina untuk menjadi atlit muda berbakat," tuturnya.


Mahmud Turuis yang juga Direktur Pemasaran BSG menuturkan, kejuaraan ini mampu mempererat tali silahturami tiap karyawan maupun pensiunan BSG.


"Dengan kebersamaan ini salah satu tujuan bagaimana membangun hubungan silahturami antara pegawai satu dan pegawai yang lain. Saling mengenal satu dengan yang lain," beber Mahmud Turuis.


Dia juga berharap, lewat olahraga ini mampu meningkatkan kinerja bagi pegawai BSG.


"Selain mampu memberikan satu hubungan yang baik antara keluarga besar BSG, diharapkan memberikan semangat baru bagi pegawai dalam bekerja sebagai mana job desk-nga masing-masing. Ada peningkatan kinerja dari seluruh karyawan BSG," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PB ARRUMI Rudyanto Katili yang juga Ketua PBSI Kabupaten Pohuwatu mengatakan, pihaknya selalu mendukung semua kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan Bulu Tangkis.


"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa ada hubungan silaturahmi antar karyawan BSG seperti yang diutamakan pads kejuaraan ini," tandasnya.

Ketua Panitia Roy Ompi saat membacakan laporan menyampaikan terimakasih kepada BSG yang telah mengauport langsung kegiatan ini begitu juga dengn Arumi Club dimana Ketua PB adalah karyawan BSG. 

"Terimakasih semua terutama yang tergabung dalam panitia dan seluruh divisi serta cabang atas atensinya. Mudah - mudahan kedepan akan lebih baik lagi," Kata Ompi.(man)