Iklan

August 21, 2022, 03:27 WIB
Last Updated 2022-08-21T10:27:53Z
OlahragaUtama

Semi Final Turnamen BSG, Rady/Romeo dan Roy Rizky Melaju ke Final


Jurnal Manado - Pasangan ganda putra Rady Langkun/Romeo T memastikan satu tiket ke babak Final Kejuaraan Bulu Tangkis antar Karyawan dan Pensiunan Bank SulutGo.


Hasil ini didapat usai mengalahkan lawannya Rudyanto Katili/Glend Memah, Minggu (21/8) di Exellent Sport Hall Manado.


Rady dan Romeo menang dua set langsung 21-17 dan 21-19. Di Final, mereka akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Roy dan Rizky.


Roy dan Rizky juga memastikan tiket ke Final usai mengalahkan Randy P/Joe Pangkerego. Keduanya juga menang dua set langsung 21-16 dan 21-19.


Diberitakan sebelumnya, partai semi final untuk berebut tiket ke Final Kejuaraan Bulutangkis Antar Karyawan dan Pensiunan BSG mempertemukan pasangan ganda putri Essy D dan Christie P melawan Oliv Aguw dan Grace Wariki menjadi partai pembuka.


Jalannya pertandingan berlangsung sengit. Kedua pasangan saling mengejar poin. 


Essy D dan Christie P sukses menutup babak pertama dengan skor 21-17. Memasuki babak kedua, Essy D dan Christie P kembali menunjukan tren positif.


Tapi naas, saat sudah unggul 13-6, Essy D harus ditarik keluar lapangan karena kaki kirinya terkilir.


Essy tampak meminta berhenti dan nampaknya terdapat masalah pada kaki kirinya. Seusai diskusi, Essy D dan Christie P memilih mundur dan tidak melanjutkan pertandingan.


Hasilnya, Oliv Aguw dan Grace Wariki melenggang ke final. Oliv dan Grace akan berhadapan dengan pasangan ganda putri Claudia R dan Sheilla S.


Pertandingan tak kalah meneganggakan juga antara Claudia R dan Sheilla S melawan Ratih W Arini.


Kedua pasangan ini sampai harus menjalani babak rubber game. Claudia R/Sheilla S unggul di babak pertama dengan skor 21-18.


Memasuki interval babak kedua, Ratih W/Arini bangkit dan menang telak dengan skor 21-12. Hingga set ketiga, terjadi rally poin. Hasilnya, Claudia R/Sheilla S menutup kemenangan dengan skor 21-18.


(man)