Iklan

August 8, 2022, 16:30 WIB
Last Updated 2022-08-08T23:30:33Z
Mitra

SLB Pusomaen Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Tingkat Provinsi Sulut


Jurnal,Mitra - Sekolah Luar Bias (SLB) Negeri Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi tuan rumah perkemahan Pramuka Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan dilaksanakan pada tanggal 28/8/22 sampai 1/9/22.


Kepala Sekolah SLB N Pusomaen Jeni Lengkong mengatakan Pelaksanaan Perkemahan selama 5 hari di sekolah nanti akan ada berbagai Lomba yang akan diikuti oleh 15 kabupaten kota se Sulut."Peserta perkemahan akan mengikuti Lomba Bintang Vokalia anak, Lomba Tarian, Lomba Tali Simpul dan diakhiri dengan Haiking (berkeliling sambil bersih-berish sampah) serta Lomba tenda,"katanya.


Kepala SLB N Pusomaen itupun mengungkapkan bahwa kegiatan kepramukaan tingkat provinsi tersebut sudah mendapat support oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Mitra."Pak Bupati James Sumendap SH telah memberikan dukungan pelaksanaan kegiatan perkemahan Pramuka SLB. Terimakasih kepada Pemkab mitra, begitu juga Anggota DPRD Kabupaten Mitra Ibu Sophia Antou yang mau membantu memfasilitasi kami untuk sukseskan kegiatan perkemahan,"ungkap Lengkong.


Dirinya juga menjelaskan dalam kegiatan perkemahan nantinya perlu segera dilakukan pembinaan lagi dimulai dari pembina pramuka, dan anak didik, yang selanjutnya akan dilakukan pemantauan pelaksanaan.“Sekaligus kegiatan yang dilakukan di satuan pendidikan, itu semuanya mengarah pada kegiatan-kegiatan yang menuju pada kemandirian, pendidikan karakter, bukan fisik semata, Supaya anak bisa seperti anak normal pada umumnya. Kegiatan juga Sekaligus MKKS se Sulut tingkat SLB,"jelas Lengkong.(hak)