Iklan

August 17, 2022, 23:30 WIB
Last Updated 2022-08-18T08:41:57Z
PemerintahanPendidikan

Tutup PKA, Kawatu Sampaikan Pesan Gubernur



Jurnal Manado - Asisten III Asiano Gemmy Kawatu mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey menutup secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Bandan Diklat Sulut, Kamis (18/08/2022) 


Pada kesempatan itu Kawatu menyampaikan pesan gubernur bahwa harapan kepada Pejabat Administrator yang baru mengikuti PKA dapat bekerja dengan baik dan optimal, nantinya dapat menerapkan pengetahuan, keahlian, perampilan serta sikap yang telah didapat dalam mengikuti PKA, sambil terus meningkatkan potensi dan kinerja dalam tekad memimpin perubahan, demi kepemerintahan yang semakin baik. 

"Saat ini dan kedepan, setiap ASN yang menduduki Jabatan Administrator, dituntut memiliki kemampuan kepemimpinan taktikal, atau kemampuan dalam menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program Instansi, serta kemampuan mempengaruhi pejabat struktural dan fungsional di bawahnya, termasuk Stakeholders lainnya, untuk melaksanakan program-program Instansi," katanya. Sembari menambahkan Di samping memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi, jiwa kerja keras dan semangat gotong royong, serta Inovatif dan profesional dalam alisasi tugas pokok dan fungsi. 

Ia juga mengingatkan bahwa Yang paling utama, setiap Pejabat Administrator mampu menjadi teladan, mengamalkan nilai-nilai BerAKHLAK, yakni, orientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten. 

"Jadi birokrat yang ikhlas, kompeten dan kualitas terbaik," pungkasnya.

Diketahui peserta PKA berjumlah 30 dan mengikuti pendidikan secara on campus selama 30 hari dan off campus 60 hari.(man)