Iklan

August 17, 2022, 23:47 WIB
Last Updated 2022-08-31T07:31:50Z
PendidikanUtama

1.233 Diwisuda, Ini Pesan Rektor Unsrat

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA saat Melantik 1.233 Wisudawan Unsrat

Jurnal Manado - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas pendidikan, karena itu UNSRAT mengukir sejarah melalui capaian yang sangat menjanjikan dengan predikat "UNGGUL".

"Unsrat semakin menaikkan daya saingnya dan masuk ke dalam kelompok Top Universities di Indonesia," kata Rektor, usai melaksanakan wisuda, Kamis (18/08/2022). 

Rektor berharap, 1.233 wisudawan agar tidak pernah berhenti untuk mencari kebenaran, terus berupaya mencari keunggulan dan semakin mampu mengubah tantangan menjadi peluang demi menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Dr. Drs. Asripan Nani M.Si dalam sambutannya mengatakan, jangan berhenti berkarya. 

"Jangan berpuas diri dengan pencapaian yang diraih, akan tetapi kedepannya terus menjadi insan yang tidak pernah berhenti belajar dan meningkatkan kualitas diri, sehingga menjadi SDM yang berdaya saing, responsif terhadap tantangan, adaptif terhadap peluang dan menjadi SDM yang dapat memberikan sumbangsih besar terhadap pembangunan bangsa dan daerah,"katanya.(wik)