Iklan

August 2, 2022, 22:24 WIB
Last Updated 2022-08-03T05:24:07Z
Politik

Vecky Pangkerego: Sistem Merdeka Belajar, Sudah di Sosialisasi


JurnalManado - Kepala Dinas Pendidikan Daerah melalui Kepala Bidang (Kabid) SMK Vecky Pangkerego mengatakan, untuk program Merdeka Belajar di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khusus pada sekolah kejuruan SMK pada dasarnya semua baik guru maupun siswa sudah siap.


lntinya sekolah tersebut, sudah memilih program mandiri berubah, hal ini merupakan insruksi pimpinan kepada sekolah-sekolah termasuk sekolah kejuruan.


"Saat ini pihak sekolah-sekolah khusus SMK telah melakukan workshop in house treining untuk mengimplementasi kurikulum merdeka belajar pada guru dan siswa.


Kegiatan ini menitik beratkan kepada materi yang didapat dengan tujuan untuk mengekspresikan kebebasan yang menitikan beratkan kepada anak-anak dengan metode secara bebas.


Namun, kegiatan ini dalam pengawasan guru bersama peserta didik.


"Kami telah mengsosialisasi sekaligus menyampaikan kepada pihak sekolah didalamnya ada guru dan siswa.Dengan sistem pempelajaran kolaborasi dengan sekolah PK atau sekolah pusat keunggulan," tegas mantan Kepala sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Tondano kepada JurnalManado.com Rabu (3/8/2022) diruang kerjanya. (tino)