Iklan

August 10, 2022, 20:08 WIB
Last Updated 2022-08-11T03:10:36Z
PemerintahanUtama

Wakili Gubernur, Sekprov Buka Bazar Pangan Murah


Jurnal Manado - Mewakili Gubernur, Penjabat Sekprov Praseno Hadi membuka kegiatan Bazar Pangan Murah yang dilaksanakan di lapangan parkir kantor gubernur Sulut, Kamis (11/08/2022) 

Dalam sambutannya, Sekprov menyampaikan bahwa sebagaimana tema HUT RI "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" maka sebagai bentuk kepedulian SKPD di lingkup pemprov dan stakeholder menggelar pasar murah. 

"Ini contoh gotong royong di Sulut sebagaimana untuk bangkit bersama dan pulih bersama," ujarnya. 

Lanjut Sekprov bahwa stok saat ini aman. 

"Jangan takut beli banyak semua tersedia, BI dan Bulog stoknya ada, " jelasnya. Sembari mengingatkan tetap jaga kesehatan dan prokes. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pangan Sulut Sandra Moniaga dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk menjaga stabilitas harga pangan dan meminimalisir lonjakan harga pangan di pasar. 

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan atas kerjasama TPID, Dinas - dinas dan Dharma Wanita Sulut," katanya. Sembari menambahkan, 

beberapa produk yang dijual adalah beras, telur ayam, daging ayam, bawang merah, cabai, minyak goreng, gula pasir, bawang putih, daging kerbau. Bahkan ada juga produk-produk fashion prelove, seperri tas, baju, dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Biro Umum Rainer Dondokambey, Kepala Biro Ekonomi Lukman Lapadengan, Karo Admin Sulut Abdullah Mokoginta.(man)