Iklan

September 26, 2022, 06:36 WIB
Last Updated 2022-09-26T13:36:04Z
Mitra

APBDes P Desa Kali Dievaluasi, Kumtua Mokat Sebut Pekerjaan Akan dipacu


Jurnal,Mitra - Desa Kali Kecamatan Tombatu mendapatkan jadwal Evaluasi terkait Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Tahun 2022, Kamis 22/9/22 di Kantor Kecamatan.


Diketahui Tim Evaluasi yang Hadir Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bappeda untuk Kesesuaian Program RPJMDes dan RKPDes dituangkan dalam APBDes, Dinas PU untuk Evaluasi RAB serta Inspektorat untuk Memastikan Seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai Regulasi agar terhindar dari penyimpangan pengolaan dana desa.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Kali Christiano J Mokat menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan tugas pengelolaan Dana Desa."Tentu dengan adanya Tim evaluasi sangat membantu dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dana desa,"tuturnya.


Iapun menjelaskan bahwa kegiatan pekerjaan Dana Desa sementara dipacu pelaksanaannya."Ada Pekerjaan Talud 22 m, Talud 16 m, Jalan Rabat Beton 96 m dan Jalan Setapak 31 m. Semua pekerjaan dipacu agar realisasi anggaran bisa sesuai progres dan tepat waktu,"jelasnya.


Mokat juga menambahkan dalam APBDes Perubahan yang di evaluasi ada kegiatan pekerjaan yang menyesuaikan."Jadi ada Penyesuaian kerja seperti Program Ketahan Pangan yaitu Ternak Babi serta Penambahan Anggaran Untuk Penanganan Stunting di Desa dan Penguatan Program Kesehatan desa,"tambahnya.(hak)