Iklan

September 25, 2022, 20:59 WIB
Last Updated 2022-09-26T03:59:45Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi, Sosialisasi 4 Pilar di SMK Negeri 7 Manado


JurnalManado - Anggota Majelis permusyawatan rakyat (MPR) Republik lndonesia (RI) Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Dra Adriana Ch Dondokambey MSi melakukan kunjungan kerja kedaerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut).


Kunjungan tersebut untuk melakukan sosialisasi 4 pilar Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal ika di hadapan siswa-siswi dan Guru SMK Negeri 7 Manado.


Sebelum sosialisasi 4 pilar anggota Komisi X  membidangi pendidikan itu, disambut haru siswa-siswa dan guru bahkan kepala sekolah terharu hal ini tergambar dalam kedatangan Ketua Komisi lll DPRD Sulut periode 2014-2019 itu.


Dalam.sambutan Kepala Sekolah (Kepsek) Sulistiati mengatakan, Sekolah SMK Negeri 7 Manado itu merasa bangga akan kehadiran kakak kandung Gubernur Sulut di sekolah yang ada didua lokasi di Kelurahan Sindulang ll dan Bunaken Kepulauan itu.


Adriana Dondokambey pun telah memberikan literatur kepada guru, siswa untuk mempelajari kembali terkait dengan Pancasila, UUD Dasar 1945,NKRI dan Bhineka Tungga lka terus dipelajari dan digaungkan agar siswa-siswi bisa memahami makna dan arti dari dasar Negara, UUD, NKRI dan Pancasila.


Secara terurai Ketua lanjut usia (lansia) Sinode GMIM itu menjelasakan panjang lebar terkait dengan 4 pilar itu kepada Siswa-siswi dan Guru Kepsek yang ada disekolah SMK Negeri 7 Manado.


' Sosialisasi 4 pilar penting dilakukan karena mengingat, masih ada masyarakat yang sudah lupa. Sehingga perlu disosialisasi terus kepada masyarakat teeutama siswa-siswi disekolah ditingkah SD SMP dan SMA/SMK di Provinsi Sulut. Adriana Dondokambey begitu disapa menjelaskan soal dasar hukum.pelaksanaan 4 pilar ini mengacu ke beberapa dasar hukum antara lain Undang-Undangbu no 27 Tahun 2014, UU nomor 42 Tahun 2014 dan aturan MPR RI no 1 Tahun 2014 


Sosialisasi 4 pilar merupakan kewajjban dari Anggota DPR RI, karena  program turun lapangan mengsosialisasikan 4 pilar terutama anak sekolah SD SMP SMA. 


4 pilar wajib di masyarakatkan, ssmpai keperangkat Desa/Kelurahan," tegas Dondokambey kepada JurnalManado.com Senin (26/9/2022).


Mantan Ketua Wanita Kaum Sinode GMIM berjanji akan bersama-sama dengan tenaga harian lepas (THL) guru untuk diperjuangkan menjadi tenaga pendidik sehingga menjadi hebat bagi anak-anak di Provinsi Sulut. (tino)





.