Iklan

September 25, 2022, 18:59 WIB
Last Updated 2022-09-26T01:59:29Z
Mitra

Dihadiri Camat Tombatu, Desa Kali Laksanakan Musdes APBDes Perubahan


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Kali Kecamatan Tombatu Melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan, jumat 16/9/22 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa.


Kegiatan Musdes APBDes Perubahan dipimpin Badan Musyarawah Desa (BPD) yang dihadiri Camat Tombatu Franky Batubuaja perwakilan unsur masyarakat desa,PKK dan Perangkat Desa.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Kali Christian Jackson Mokat mengatakan bahwa sesuai dengan kebutuhan program kerja maka perlu dilaksanakan APBDes Perubahan."Sesuai dengan progres pemerintah maka Musdes APBDes dilaksanakan untuk dilakukan evaluasi oleh instansi terkait dalam kelanjutan anggaran dan memantapkan program kerja di tahun 2022,"katanya.


Dirinyapun menjelaskan dalam Musdes APBDes disepakati sekala prioritas yang sesuai perencanaan yang sudah tertuang pada RPJMDes. dan RKPDes"Pada Musdes APBDes Perubahan ditetapkan melaksanakan kegiatan Penyesuaian Program Ketahanan Pangan Untuk Ternak Babi, Penambahan Anggaran Untuk Penanganan Stunting di Desa juga Penguatan Program Kesehatan desa,"jelas Mokat.


Untuk itu setelah melaksanakan Musdes APBDes Perubahan di Desa kali tinggal menunggu untuk di Evaluasi perbidang dalam rangka pembangunan."Pembangunan di tahun 2022 akan dipacu, mengingat masih dalam situasi dan kondisi Pandemi untuk pemulihan ekonomi, sehingga diharapkan kesejahteraan warga melalui Dana Desa bisa terwujud,"ujar Mokat.(hak)