Iklan

September 27, 2022, 08:25 WIB
Last Updated 2022-09-27T15:25:39Z
Mitra

APBDes P Desa Mundung Satu di Evaluasi


Jurnal,Mitra - Desa Mumdung Satu Kecamatan Tombatu Timur mengikuti Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Tahun 2022, Senin 26/9/22 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Molompar Dua.


Tim Evaluasi yang Hadir Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bappeda untuk Kesesuaian Program RPJMDes dan RKPDes dituangkan dalam APBDes, Dinas PU untuk Evaluasi RAB serta Inspektorat untuk Memastikan Seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai Regulasi agar terhindar dari penyimpangan pengolaan dana desa.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Mundung Saru Novly Tiow mengaraka bahwa pihaknya telah siap untuk dilakukan evaluasi terkait pengeloaan Dana Desa."Tentu dengan adanya Tim evaluasi sangat membantu dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dana desa,"katanya.


Iapun menjelaskan bahwa kegiatan pekerjaan Dana Desa sementara dipacu pelaksanaannya."Semua pekerjaan dipacu agar realisasi anggaran bisa sesuai progres dan tepat waktu, mengingat waktu tinggal menyisakan beberapa bula saja,"jelas Tiow.


Dirinya juga menambahkan dalam APBDes Perubahan yang di evaluasi ada kegiatan pekerjaan yang menyesuaikan."Jadi ada Penyesuaian kerja dan semua program kerja perbidang tidak banyak berubah dan saya setelah evaluasi ini akan melakukan rapat bersama dengan TPK desa untuk kelanjutan kerja, karena waktu sudah tidak banyak lagi di tahun 2022 agar semua pekerjaan terlaksana dan terealisasi 100 persen,"tambah Tiow. (hak)