Iklan

September 27, 2022, 08:21 WIB
Last Updated 2022-09-27T15:21:52Z
Mitra

Memasuki Akhir Tahun Anggaran Pemdes Kali Berpacu Pekerjaan Dandes


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Kali Kecamatan Tombatu terus mengelola, memanfaatkan, serta merealisasikan Dana Desa (Dandes) sebaik mungkin di penghujung tahun Anggaran.


Hukum Tua (Kumtua) Christiano Jackson Mokat menegaskan bahwa Dipacunya kegiatan Dandes untuk pertumbuhan ekonomi di desa dan secara keseluruhan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat bahkan secara Nasional."Ini merupakan Komitmen Kami di Desa Kali agar supaya Tujuan utama pemerintah untuk pemulihan ekonomi akan terwujud,"tegasnya.


Mokat menjelaskan pekerjaan fisik Ada Talud 22 meter, Talud 16 meter, Jalan Rabat Beton 96 metet dan Jalan Setapak 31 meter."Kegiatan Fisik terus dipacu di akhir tahun anggaran 2022. Selain itu juga ada Penyesuaian Program Ketahan Pangan Untuk Ternak Babi, Penambahan Anggaran Untuk Penanganan Stunting di Desa juga Penguatan Program Kesehatan desa,"jelasnya.


untuk itu dirinya berharap dengan dipacunya kegiatan pekerjaan yang ada akan terealisasi dan berjalan dengan baik penyelengaraan pemerintahan dan bisa dinikmati masyarakat,"Realisasi kegiatan terus kita pacu sehingga pergerakannya terus naik. Kita juga tau bersama penggunaan dana desa sudah diatur oleh pemerintah pusat untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang terus direalisasi seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) 40 persen, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebesar 8 persen dan 20 persen untuk ketahanan pangan nabati dan hewani, Selain itu juga nanti ada pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan, pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan,"pungkas Mokat.(hak)