Iklan

September 13, 2022, 16:59 WIB
Last Updated 2022-09-13T23:59:47Z
Mitra

Asisten 2 Pemkab Mitra Evaluasi Pengadaan Barjas


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Keasistenan 2 mengelar Rapat Kordinasi (Rakor) bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Selasa 13/9/22 di ruang kerja asisten 2.


Asisten 2 Pemkab Mitra Jani Rolos mengatakan bahwa Rakor bersama yang diikuti oleh semua PPK di SKPD dan Kepala Bagian Barang dan Jasa (Barjas) serta Kepala Bagian Administrasi Pembagunan dalam rangka mengevaluasi program kegiatan dan realisasi anggaran."Untuk mengevaluasi program kegiatan termasuk realisasi anggaran di tahun 2022 di semester akhir ini. Saya menegaskan agar capaian realisasi harus ditingkatkan mengingat waktu kita tinggal beberapa bulan,"katanya.


"Apalagi pada bulan Oktober nanti kita tuan rumah EPRA yang akan dihadiri oleh 15 kabupaten/kota se Sulut"tegas Rolos.


Dirinyapun menjelaskan bahwa Pemkab Mitra telah memberikan arahan kepada semua SKPD."Dimana Kita harus melakukan langkah langkah agar supaya evaluasi penyerapan dan pengawasan anggaran in bisa terpenuhi,"kelasnya.


Untuk itu Rolos berpesan terkait intruksi presiden yang harus memanfaatkan produk dalam negeri."Kita juga mengevaluasi untuk pengadaan barang dan jasa berkaitan dengan intruksi Presiden P3DN dimana kita memanfaatkan produk dalam negeri. Kita sudah melakukan evaluasi dan nantinya untuk pengadaan barang dan jasa untuk ketersedian produk dalam negeri kita akan lakukan pemanfaatannya dan selebihnya kita akan menyesuaikan,"pungkas Mantan Asisten 1 tersebut.(hak)