Iklan

September 13, 2022, 22:01 WIB
Last Updated 2022-09-14T05:01:50Z
PemerintahanPolitik

Wagub: Pemprov Suport Bapemperda di Dalam APBD Tahun 2023


JurnalManado - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw mendorang sekaligus mengsuport Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui anggaran di Tahun 2023.


Menurut Wagub, penganggaran bagi Bapemperda itu untuk mendorong agar menghasilkan kinerja untuk Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) lnisiatif dari dewan sendiri.


Kenapa penganggaran Tahun 2023, karena tahun depan sudah dimulai pentahapan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan kepala daerah pada bulan November 2023.


"Pemerintah Provinsi mengsuport sekaligus mendorong Bapemperda melalui penganggaran di Tahun 2023. Agar Bapemperda kinerja akan menghasilkan peraturan daerah (Perda),"tegas Wagub kepada JurnalManado.com disela-sela rapat paripurna perubahan KUA PPAS Tahun 2022.


Wagub juga menyentil soal pembahasan antara eksekutif dan legislatif pada pembahasan setelah ada penyampaian pada Pemprov Sulut ke DPRD.


"Kami akan menyampaikan kepada eksekutif untuk melakukan pembahasan ini sampai tuntas. Dan, dalam pembahasam tidak perlu diwakili harus dihadiri langsung pimpinan SKPD" Kandouw. (tino)