Iklan

September 27, 2022, 08:56 WIB
Last Updated 2022-09-27T15:56:34Z
ManadoPemerintahanUtama

dr. Merry Luncurkan Aplikasi SipPak


Jurnal Manado - Salah satu peserta Expo Aksi Perubahan Kinerja Organisasi PKA Angkatan II Provinsi Sulut Tahun 2022 yang dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Praseno Hadi adalah dr. Merry Mawardi, Sp.A,.


Merry meluncurkan aplikasi SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN (SIPPAK) yang berbasis online guna mengoptimalkan program operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) di Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut yang efisien, tepat waktu dan pasti.


"Aplikas “SIPPAK” akan meningkatkan efisiensi penyelenggaran pelayanan administrasi kepegawaian dalam pengurusan  kepangkatan reguler dan kenaikan gaji berkala pada dinas sosial daerah provinsi sulut," terangnya. 

Ia menjelaskan dalam tujuan dari rancangan aksi perubahan berdasarkan jangka waktu yaitu jangka pendek untuk terwujudnya aplikasi pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Jangka menengah termanfaatkannya aplikasi pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Sedangkan jangka panjang agar terwujudnya pemanfaatan aplikasi pengelolaan administrasi kepegawaian Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara secara berkelanjutan dengan penguatan pada upaya pengembangan aplikasi yang disesuaikan dengan perkembangan kemajuan teknologi dan dinamika peraturan tentang kepegawaian. 

Jika dilihat dari persektif perancang aksi perubahan, RAP diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas Sekretaris Dinas terkait dengan manajemen administrasi kepegawaian organisasi.


Dari perspektif organisasi, RAP ini diharapkan mampu menunjang performa pegawai karena adanya keyakinan akan efektifitas dan efisiensi pelayanan administrasi kepegawaian Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara sehingga assurance ini dapat berkontribusi bagi optimalisasi kinerja organisasi dalam upayanya untuk mewujudkan tujuan dan sasaran strategis organisasi.


Dari persepektif stakeholder, diharapkan Perangkat Daerah yang melaksanakan urusan penunjang pemerintahan bidang kepegawaian yaitu Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi  Utara, sebagai stakeholder yang relevan dengan RAP ini, akan terbantu dengan pencapaian sasaran strategis organisasinya yaitu tingkat pemenuhan kebutuhan administrasi kepegawaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (perlu dicek sasaran strategis dan indikator kinerja sasaran BKD Provinsi Sulut). Selain itu, Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulut juga merupakan stakeholder

Istri dari Wakil Walikota Manado ini berharap aplikasi SIPPAK dapat digunakan secara efektif dalam pengurusan administrasi kepegawaian Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang difokuskan penyempurnaan database kepegawaian.


"Saya berharap aplikasi SIPPAK dapat lebih dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, penyempurnaan user interface, serta penyesuaian dengan ketentuan peraturan kepegawaian yang ada," pungkaanya.(man)