Iklan

September 29, 2022, 05:59 WIB
Last Updated 2022-09-29T13:00:23Z
EkonomiManadoUtama

Ikut Regulasi dan Aturan Pertambngan, PT. BLJ Berinvestasi di Sulut

Direksi PT. BLJ Saat Memaparkan Keberadaan Perusahaan Pada Acara Media Gathering

Jurnal Manado - Tujuan dari PT Bangkit Limpoga Jaya (BLJ) berinvestasi di Sulawesi Utara (Sulut), selain meraih profit untuk perusahaan, juga untuk kesejahteraan rakyat sulut terlebih khusus di lingkar tambang. Hal ini disampaikan perwakilan Perusahaan Poly Mining, Mr. Hou Huilin yang juga Dirketur Utama PT BLJ tahun 2012-2016, dalam acara Media Gathering, Sharing dan Ramah Tamah Direksi PT. Bangkit Limpoga Jaya bersama awak media, Kamis (29/09/2022). 

"Dengan, hadirnya perusahaan BLJ makan membuka lapangan kerja lokal dan memberikan kontribusi bagi pemerintah," kata Hou. 

Ia juga menegaskan bahwa Investasi Perusahaan Poly Mining dimulai sejak 2012 dengan mengambil alih Saham Mayoritas PT. BLJ, tidak ada dualisme. Dan hingga kini pihak perusahaan sedang mengurus proses perizinan. 

"Kami hadir di sini dengan legalitas dan mengikuti regulasi yang berlaku di pusat dan daerah, " kata Hou. 

Sebagai salah satu perusahaan yang punya komitmen terhadap masalah lingkungan, Hou Huilin menegaskan PT BLJ dalam menjalankan operasi pertambangan tidak menggunakan metode konvensional dengan mercury yang akan merusak lingkungan.


Sebaliknya, pihaknya akan mengapilakasikan teknologi ramah terhadap lingkungan.


"PT. Bangkit Limpoga Jaya akan mengapilakasikan teknologi ramah lingkungan untuk mengolah tambang emas nantinya, tidak menggunakan metode konvensional dengan mercury yang akan merusak lingkungan. Sebab kami dari perusahaan tidak mau merusak lingkungan dalam melakukan penambangan," tambahnya.


Untuk diketahui, Mr. Hou Huilin sebagai Direktur Utama PT. Bangkit Limpoga Jaya dulu, pernah berada di Sulawesi Utara selama 4 tahun yakni sejak 2012 hingga 2016 untuk memastikan investasi tersebut berjalan dengan baik, khususnya mengenai legalitas perijinan. 


"Saat ini sebagai pelaksana dan penanggungjawab dipegang oleh Mr. Liu Zongxin yang melanjutkan tugas-tugas perusahaan," pungkasnya. 

Sementara Direktur Keuangan Dede Tjiu menambahkan bahwa perusahaan akan secepatnya beroperasi. 

"Kita tinggal selesaikan Rencana Kerja dan Anggaran Belanja (RKAB). Rencananya dua bulan dan itu sesuai aturan yang berlaku. setelah tuntas semuanya baru bisa beroperas," kata Dede. 

Hadir dalam Gathering, perwakilan Direksi PT Bangkit Limpoga Jaya yaitu Mr. Liu Zhongxin, bapak Nurhalim. (man)