Iklan

September 16, 2022, 01:34 WIB
Last Updated 2022-09-16T08:34:14Z
Politik

Ini Penjelasan lr Alexander lmanuel Wattimena Soal Sungai Ranoyapo Amurang


JurnalManado - Aspirasi yang disampaikan Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Stella Runtuwene terkait kondisi sungai Ranoyapo Amurang Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya terjawab sudah.


Dihubungi dikantor DPRD Sulut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sulut lr Alexander lmanuel Watimena mengatakan, pihaknya telah berupaya untjk membuat sistem informasi Daerah (SID) untuk perencanaan dasai  sistem dibuatkan rencana yang kriterianya untuk pencanangan pemeliharaan supaya tidak terjadi delta-delta atau tumpukan tanah yang membuat air mengembang tidak searah.


Sehingga kami telah berupaya mengusulkan anggaran melalui dana alokasi khusus (DAK) Sungai Tahun 2023 dengan anggaran diusulkan sebesar 4 Milliar rupiah.


Jika belum terpenuhi usulan ini makanya, masih ada peluang minimal pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2023.


"Kami telah berupaya untuk menindaklanjuti kondisi sungai Ranoyapo Amurang Minsel, melalui anggaran DAK Sungai Tahun 2023, atau ada alternatif lain bisa di APBD Tahun 2023" tegas mantan Kadis PU Kota Bitung" JurnalManado.com. (tino)