Iklan

September 15, 2022, 00:47 WIB
Last Updated 2022-09-15T13:00:57Z
Dinamika

PWI Sulut Gelar Rakerda 2022


Jurnal Manado - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2022. Kegiatan ini dilaksanakan  sesuai  amanat peraturan dasar/peraturan rumah tangga organisasi PWI. 


"Peserta Rakerda PWI Sulut berjumlah 60 sampai 70 wartawan anggota PWI se-Sulawesi Utara," kata Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan, di Manado, Kamis (15/9).


Menurut Voucke,  para peserta utusan dari 15 kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Utara. Terutama ketua, sekretaris dan bendahara PWI kabupaten/kota. 


"Sangat diharapkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara PWI kabupaten/kota se-Sulut, hadir pada Rakerda ini. Sebab, ada sejumlah agenda penting yang akan dibahas," ujarnya.


Di antaranya, lanjut Voucke, program kerja PWI se-Sulut jangka pendek maupun jangka panjang,  bertalian dengan  meningkatkan profesionalisme, integritas seorang wartawan anggota PWI dalam menjalankan tugas, serta menjaga marwah organisasi. 


"Hasil pembahasan  Rakerda akan menelorkan suatu rekomendasi untuk disampaikan pada Konferensi Kerja Nasional PWI, di Kota Malang, Jawa Timur, bersamaan dengan Porwanas PWI, akhir November 2022 mendatang," kata Voucke.


Menurut Voucke, dijadwalkan Rakerda berlangsung,  Sabtu, 24 September 2022 di Terung Kawasaran Kota Tomohon, dihadiri sekaligus dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, selaku Ketua Dewan Penasehat PWI Sulut.


Panitia Rakerda sendiri diketuai Jimmy Senduk dengan Sekretaris Jimmy Endey serta Bendahara Pdt Feybe Lumanauw.


"Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, telah disampaikan dan tentu sangat  diharapkan dapat menghadiri kegiatan Rakerda PWI Sulut" katanya.(***)