Iklan

September 13, 2022, 14:57 WIB
Last Updated 2022-09-13T21:57:51Z
Politik

Raynolds Alex Mukau SE SH MH: Koordinasi Pertanahan Dengan Pemkot Manado Terkait Kemajuan Kota Manado Berjalan Baik


JurnalManado - Pengembangan Kota Manado untuk kepentingan umum dalam hal ini pengadaan tanah mekanismenya mengacu pada undang-undang nomor 2 Tahun 2012 dan peraturan turunannya.


Untuk Pengadaan Tanah dengan luas tanah melebihi 5 hektar harus melalui mekanisme paniitia pengadaan tanah. Untuk Besar an ganti rugi  atau ganti untung akan dinilai oleh Appraisal.


Disinggung soal komuniksi dan koordinasi  dengan Pemkot Manado    koordinasinya berjalan baik.


Yang hangat adalah proses normalisasi Sementara dikoordinasi Daerah aliran sungai (DAS) Tondano/ Kali Jengky, Sungai Tikala dan Sario. Kantor Pertanahan Kota Manado tentux berkontribusi agar project ini Dapat berjalan lancar.


Hal ini disampaikan Kasub Tata usaha Kantor Pertanahan Kota Manado Raynolds Alex Mukau SE SH MH kepada JurnalManado.com. Selasa (13/9/2022) kemarin diruang kerjanya.


saat ini terus berbenah pembangunannya, tentunya dari pengembangan Kota ini,  ada banyak fasilitas yang akan dibenahi seperti jalan, drainase, sungai tentunya perlu ada pemahaman yang sama sehingga pembangunan ini bisa berjalan dengan baik. ini perlu di lakukan koordinasi antar instansi dengan stakeholder dan Kantor Pertahanan Kota Manado. 



Ditambahkan Sekretaris P/KB GMIM Rayon Manado dan Juga Ketua PKB GMiM Jemaat Betani Sindulang Singkil, selama ini koordinasi yang dilakukan pihaknya berjalan baik. Karena komunikasi dan koordinasi merupakan salah Satu cara terpenting dalam melakukan sesuatu demi kemajuan daerah di Kota Manado. (tino)