Iklan

September 12, 2022, 21:32 WIB
Last Updated 2022-09-13T04:35:07Z
Politik

Ketua DPRD Sulut Terima Aspirasi Pimpinan PTS, Jan Polii Usul Lembaga Layanan Perguruan Tinggi di Sulut


JurnalManado - Ketua Dengan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dokter Fransiscus Andi Silangen bersama Komisi lV. Melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta lndonesia (APTSl) Sulawesi Utara.


Kedatangan sejumlah pimpinan

44 perguruan tinggi Swasta di DPRD Sulut membawa banyak aspirasi seperti meminta kepada DPRD Sulut Komisi lV dan Ketua DPRD Sulut untuk mengusulkan kantor lembaga layanan perguruan tinggi (Dikti) sendiri di Provinsi Sulawesi Utara termasuk dengan aspirasi beasiswa untuk S3.


Jan Polii Ketua/Dekan Stisipol Swadaya Manado mengusulkan kepada Ketua DPRD Dan Komisi lV kiranya aspirasi yang disampaikan bisa dimasukan dalam anggaran pendapatan daerah (APBD) Provinsi untuk dimasukan kedalam APBD.


Sementara itu Ketua DPRD Sulut Dokter Andi Silangen mengatakan, pimpinan perguruan tinggi swasa (PTS) untuk membuat proposal nanti DPRD akan perjuangan sesuai dengan kondisi keuangan daerah.


Untuk lembaga Dikti sendiri diusulkan dibangun di Sulut. DPRD Sulut akan mengawal sampai di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menyampaikan usulan ini.


"Kita benar-benar serius untuk menjadwalkan ke Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk membawa aspirasi ini untuk disampaiakn," tegas Politisi DPRD Sulut kepada JurnalManado.com disela-sela RDP Selasa siang tadi.


Hadir pada RDP tersebut, Komisi lV Ketua Vonny Paat, Agustien Kanbey, Syeni Kalangi,Yusra Alhabsyi. (tino)