Iklan

September 12, 2022, 16:57 WIB
Last Updated 2022-09-13T23:58:36Z
Mitra

Kabag Munira Bin Ali Dorong SKPD Tingkatkan Capaian EPRA Triwulan III Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Munira Bin Ali menegaskan agar setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera

meningkatkan pencapaian Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2022.


Kepala Bagian Pembangunan Daerah Kabupaten Mitra Munira Bin Ali mengatakan untuk Periode bulan Agustus baru mencapai 43,39 %."Ini segera ditingkatkan mengingat Kabupaten Mitra adalah Tuan Rumah Rapat Kordinasi (Rakor) EPRA triwulan III Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan Bulan Oktober,"katanya setelah selesai rapat Keasistenan 2 bersama PPK Selasa 13/9/22.


Untuk mempersiapkan dalam rangka tuan rumah pelaksana EPRA maka Iapun memintakan agar pencapaian di triwulan III nanti sudah berada di posisi 50%."Jadi dalam rangka persiapan EPRA, penyerapan anggaran harus naik. Saya juga berharap di triwulan III ini sudah bisa tembus di angka 50 % sehingga dalam presentasi nanti dihadapan 15 Kabupaten/Kota se Sulut, Hasil Penyerapan EPRA triwulan III Pemkab Mitra bisa berada di posisi atas,"pintahnya.


Untuk itu Dirinya menghimbau kepada seluruh SKPD dapat memperhatikan dan segera menindaklanjutinya."Saya berharap kerja sama yang baik dari semua SKPD karena hasil yang memuaskan pada Rakor EPRA triwulan III ada di hasil penyerapan anggaran SKPD masing-masing,"harap Munira.(hak)