Iklan

September 12, 2022, 04:14 WIB
Last Updated 2022-10-09T11:48:57Z
PendidikanUtama

Unsrat Mendapat Kunjungan AUN-QA. Rektor : Memungkinkan Setiap Program Studi Mengembangkan Kualitasnya


Jurnal Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Assessment Akreditasi International, di Gedung Rektorat, Senin (12/9/2022).

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, M Sc, DEA, bersyukur atas kesempatan kunjungan virtual atau online site visit dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA), dalam bentuk penilaian program studi di Unsrat.

Unsrat yang didirikan pada tahun 1961, merupakan universitas negeri tertua dan terbesar di kawasan ini, di mana saat ini memiliki sebelas fakultas dan satu program pascasarjana.

Dalam upaya mendorong majunya dunia pendidikan di tanah air, khususnya di Sulawesi Utara, Universitas Sam Ratulangi terus mengembangkan kurikulumnya minimal berbasis standar nasional.

“Ini memungkinkan setiap program studi untuk lebih mengembangkan kualitasnya, sementara proses pembelajaran didukung penuh fasilitas teknologi,” ujar Rektor Ellen Kumaat, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, sebagai kampus digital maka Universitas Sam Ratulangi memastikan prosesnya harus sesuai dengan penjaminan mutu internal.

Sementara secara eksternal, peningkatan kualitas telah dinilai oleh lembaga akreditasi nasional pendidikan tinggi dengan hasil yang tertinggi atau dinyatakan sebagai ‘Universitas yang Sangat Baik’.

Selanjutnya lewat kunjungan virtual AUN-QA kali ini, akan ada program studi lain yang mendapat kesempatan untuk dinilai dalam waktu dekat.

“Menjadi suatu kehormatan bagi Unsrat karena tahun ini AUN-QA memberikan kesempatan empat program studi untuk dinilai,” pungkas Ellen Kumaat.

Adapun ASEAN University Network merupakan organisasi jejaring antar universitas di ASEAN yang bertujuan memperkuat dan memperluas kerja sama bidang pendidikan tinggi antar negara di Asia Tenggara.

(*wik)